Kanal

Pencuri 30 Ekor Domba Antar Kabupaten Diciduk Polisi Inhu

PELITARIAU, Inhu - Pelaku aksi pencurian sebanyak 30 ekor domba milik Romi di dusun Kompe desa Lubuk Batu tinggal Kec Lubuk Batu Jaya Inhu pada hari Kamis, (22/9) berhasil diciduk polisi. Pelaku pencurian domba antar Kabupaten ini , empat dari enam pelaku diantaranya saat ini sudah mendekam ditahanan polsek Lubuk Batu Jaya guna dilakukan pengusutan lebih lanjut.

Pencurian domba yang terjadi (22/9) lalu diketahui pemiliknya sekitar pukul 07:00 wib  dan selanjutnya Romi melaporkannya ke Polisi. Personil Polsek Lubuk Batu Jaya yang di pimpin oleh Kapolsek Lubuk Batu Jaya Ipda Jose Rizal melaksankan penyelidikan dan di peroleh informasi bahwa tersangka pencurian akan melakukan transaksi penjualan di kecamatan Sorek kab.Pelalawan.

Upaya pengejaran terhadap tersangka pencuri domba ini membuahkan hasil, pada (25/9) sekira pukul 07:00 wib kapolsek dan kanit res Lubuk Batu Jaya beserta anggota yang sebelumnya telah melakukan pengintaian berhasil mengamankan tersangka pertama Irawan alias Iwan Tengkak.

Melalui Iwan personel polsek Lubuk Batu Jaya pada hari yang sama sekira pukul  09:30 wib berhasil mengamankan tersangka kedua di kecamatan ukui. Lalu sekira pkl 10:00 wib tim opsnal polres bergabung di kecamatan ukui dan melakukan pengembangan dan berhasil menangkap dua orang pelaku lainnya di tempat terpisah.

Kapolres Inhu AKBP Aba Basuni melalui Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak, Senin (26/9) menambahkan hingga kini pelaku yang berhasil di amankan berjumlah empat orang dan dua orang lainnya masih dalam pengejaran. Pelaku yang sudah tertangkap diantaranya Irawan alias Iwan (43) warga desa Talang Gedabu kec Rakit Kulim Inhu. selanjutnya  Yusuf Ari Efendi Sembiring alias Yusuf (39) warga SP5 Indo Sawit jalur 16 Kec Ukui Pelalawan, juga Antonius Manalu alias Anto (22) tiggal di Jl.Lintas Timur Kel Ukui 1 Kec Ukui Pelalawan ( Depan Gereja HKBP pasar ukui ) dan Agem Parangin Rangin (50) warga dusun Gampangan desa Air Hitam Kec. Ukui Pelalawan.

"Sedangkan dua pelaku yang masih diburu diantaranya Binsar Sembiring (40) warga desa Bagan Limau kec Ukui Pelalawan dan  Eli (38) warga desa Barangan Inhu. Serta Barang Bukti (BB) sudah diamankan polisi berupa 1 Unit sepeda motor milik tersangka dan 21 ekor domba milik pelapor, dan semua pelaku pada hari itu juga pukul 20.30 wib  telah diamankan di sel tahanan polsek Lubuk Batu Jaya,"tutup Yarmen. (r 10)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER