Kanal

Dugaan Korupsi KUD Siampo Pelangi, Kajari Kuansing Periksa Ketua PDIP

PELITARIAU, Kuansing - ‎ Ketua PDIP Kuantan Singingi (Kuansing) Arlimus, akhirnya datang guna memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing, Selasa (6/9/2016) malam. Ini untuk pertamakalinya dia hadir setelah dilayangkan beberapa kali surat panggilan.

''Iya, beliau sudah datang untuk diperiksa tadi malam, Arlimus hadir bersama pengawas koperasi, Edison'' ujar Kajari Kuansing, Jufri, SH, MH melalui Kasi Intel, Revendra, SH kepada wartawan Rabu (7/9/2016) siang di Telukkuantan.

Pemeriksaan ini menurutnya masih berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pada KUD Siampo Pelangi. Dia sebagai ketua, tentu mempunyai peran dalam pengurusan sertifikat kebun tersebut.

"Karena kondisinya kurang sehat, pemeriksaan hanya sebentar, sekitar satu jam," lanjut Revendra.
Selain memeriksa Arlimus, lanjut dia, Kejari juga telah memanggil dan memeriksa Sekretaris KUD Siampo Pelangi, Khairul Saleh pada Senin (5/9/2016) lalu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kasus dugaan korupsi di KUD Siampo Pelangi mencuat setelah sertifikat tanah tak kunjung diterbitkan o‎leh BPN. Padahal, PTPN V sebagai mitra KUD Siampo Pelangi sudah mengucurkan dana senilai Rp1,2 Miliar, dana tersebut dikucurkan pada tahun 2012 lalu.***(linda)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER