Kanal

Si Jago Merah Mengamuk, 2 Unit Kontrakan Ludes Jadi Abu

PELITARIAU, Tembilahan – Sedikitnya 2 unit rumah kontrakan ludes terbakar akibat amukan si jago merah di jalan Sederhana Gg Sawo Kelurahan Tembilahan Hulu, Jum’at (18/9) sekitar pukul 10.15 WIB.

Adapun pemilik rumah yakni H Darsah yang dikontrakan kepada Salmiah (66) dan Ibnu Mas’ud (21). Bahkan berdasarkan pantauan lapangan, ada 3 unit rumah yang menjadi korban kobaran api. Namun 1 unit rumah hanya mengalami rusak ringan dan pemiliknya adalah Rosdianto (45).

Ditengah-tengah api berkobar hingga 15 menit petugas Damkar baru tiba ke lokasi dengan mendatangkan 3 unit alat pemadam. Menurut Kepala BPBD Kabupaten Inhil Yusfik pada peristiwa ini cukup sulit karena terkendala air parit sedang surut. Meski begitu, ia mengaku bisa mengatasi dengan bantuan warga setempat mencari sumber air. Berkisar 10 menit, api pun berhasil dipadamkan.

Sementara itu, Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono melalui Paur Humas Polres Iptu Warno Akman menerangkan, kebakaran itu mula diketahui salah seorang saksi atas nama Megawati (41) yakni anak Salmiah. Kala itu si saksi sedang membungkus dagangannya di dalam rumah dan melihat cok kontak kulkas yang berada disamping dinding kamar berasap.

Ketika ia memperjelas pandangannya di dalam kamar, ternyata api sudah membesar dan ia pun langsung membawa ibunya keluar rumah dan berteriak bahwa di dalam rumahnya ada kebakaran. “Tak banyak buang waktu, warga setempatpun langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,"katanya.

Sebelum petugas Damkar tiba lanjut Warno, api dengan cepat merambat ke rumah sebelahnya. Meski begitu, peristiwa ini tidak sampai memakan korban jiwa namun untuk kerugian materi kurang lebih Rp 150 juta.

Hingga berita ini dirilis, pihak kepolisian belum memberi keterangan resmi penyebab terjadinya kebakaran tersebut dikarenakan masih dalam penyelidikan petugas.***Sb


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER