Kanal

Belanja Dipasar Benai, Uang Tunai dan Perhiasan ini Dibawa Kabur

PELITARIAU, Kuansing- Malang benar nasib Hj Siti Hasar (60) Ibu rumah tangga (IRT) warga desa Munsalo Kenegrian Kopah Kecamatan Kuantan Tengah. Ibu ini menjadi korban hipnotis saat dirinya berbelanja di Pasar Benai Kamis (6/8/2015) pagi kemarin.

Informasi yang berhasil di himpun dari Polres Kuansing, Musibah yang dialami Hj Siti Hasar, terjadi ketika kekitar pukul 09:00 WIB Kamis pagi, korban pergi kepasar untuk berbelanja,  saat itu korban didatangi oleh seorang laki-laki yang tidak ia kenal dan lelaki tersebut mengajak korban berbicara. selanjutnya korban diajak pelaku kedalam mobil milik pelaku tanpa disadari oleh korban menuruti ajakan pelaku.

Didalam mobil tersebut, pelaku menyuruh korban untuk meminum air putih dari botol kemasan yang menurut pelaku air tersebut merupakan air merah delima. Setelah korban meminumnya, kemudian pelaku menyarankan agar korban tidak boleh memakai perhiasan emas karena dalam Islam hal tersebut haram hukumnya. Mendengar ucapan pelaku ini, korban menurutinya dengan menyerahkan semua perhiasan miliknya yakni gelang, cincin dan kalung yang semuanya terbuat dari emas kepada pelaku.

"Akibatnya korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah setelah uang tunai dan perhiasan miliknya dibawa kabur oleh pelaku," kata Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardi Priadinata SIk dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Kuansing  Iptu Musabi.

Menurut Musabi, perkara ini sudah ditangani Polsek Benai tempat korban melapor, Selain perhiasan emas ini, korban juga menyerahkan uang tunai kepada pelaku senilai Rp 4.000.000 dan satu unit Hp merek Nokia. Setelah semua barang miliknya diserahkan, selanjutnya korban diminta oleh pelaku untuk sholat di mesjid yang memang tidak jauh dari lokasi tersebut.

Setelah sholat, korban pun berniat kembali ke mobil pelaku, namun pelaku sudah kabur. Saat itu lah korban sadar bahwa dirinya telah diperdaya oleh pelaku. Atas kejadian ini korban diperkirakan mengalami kerugian Rp.32.000.000 dan korban langsung mendatangi Mapolsek Benai untuk melapor.***Hf


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER