Kanal

Mengenal Lebih Dekat Sosok Kapolsek Rengat barat Inhu AKP Frengky Tambunan

PELITARIAU, Rengat- Sejak kecil sudah bercita-cita menjadi anggota Polri, yang termotivasi dari sosok sang kakek yang juga pernah menjadi anggota Kepolisian hingga akhirnya menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia sampai sekarang, Itulah sedikit cerita menggambarkan sosok Kapolsek Rengat Barat AKP Frengky Tambunan.
 
“Saya dari kecil memang sudah bercita-cita menjadi anggota Polisi, Keinginan itu termotivasi karena kakek saya yang dulunya juga anggota Polisi dan saya sangat bersyukur karena bisa mengabdikan diri untuk masyarakat di Kepolisian saat ini,” ungkap Frengky kepada Pelitariau.com, Senin (12/4) di Pematang reba
 
Sebelum menjalani tugas di Kapolsek Rengat barat, pria kelahiran Medan 5 September 1975 yang akrab disapa Frengky tersebut menjabat sebagai Kapolsek Rumbai pada tahun 2013 hingga tahun 2015.
 
Frengky memulai karir di Kepolisian melalui Perwira Polisi Sumber Sarjana (PPSS) pada tahun 2004 di tanah kelahiranya Medan.
 
Selama menjalankan tugas sebagai anggota Polri, ayah dari seorang anak ini sering mendapatkan penghargaan, salah satunya penghargaan dari Kapolda Riau dalam pengungkapan kasus pembunuhan.
 
Kapolsek Rengat barat ini bahkan mempunyai motto yang istimewa yaitu Masyarakat resah dengan kehadiran penjahat tapi penjahat lebih resah dengan kehadiran polisi.
 
Selain itu, Kapolsek ini sangat peduli dengan Pendidikan karena dirinya selalu akan meluangkan waktu untuk berkunjung dan sosialisasi di sekolah- sekolah SMP dan SMA yang berada di wilayah Rengat barat dan sekitarnya.
 
Diakuinya, selain sangat peduli dengan dunia pendidikan, dirinya juga sangat mengedepankan Visi fungsi Binmas, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Rengat barat Inhu.***
 
 
Penulis: Muhammad Anshori

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER