Kanal

Maksimalkan Pelayanan, Bupati Irwan Kawal BPMPT Dapat Sertifikat ISO 9001

Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) Kabupaten Kepulauan Meranti terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan, tertib di bidang administrasi serta berinovasi dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dengan sarana dan prasarana yang ada.

Pelayanan perizinan di BPMPT Kepulauan Meranti mengacu dengan standar Internasional saat ini Pemerintah daerah juga sudah menjalin kerjasama audit ISO 9001 tentang pelayanan mutu. "jika itu terwujud maka akan mampu menjadi sebuah daya tarik baru bagi dunia usuaha untuk menjamin Investor berinvestasi di Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi.

 

Disamping meningkatkan pelayanan ditegaskan Bupati juga harus didukung dengan infrastruktur yang representatif, untuk itu secara bertahap Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) Kabupaten Meranti terus berinovasi dan berkreasi untuk menyesuaikan target pelayanan dengan infrastruktur yang ada.

Foto: Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan Msi memperlihatkan berkas-berkas dokumen di BPMPT dalam kunjungan tim audit ISO 9001 ke Kepulauan Meranti.***

 

Semantara itu Kepala BPMPT Kabupaten Meranti Hendra Putra Sip MSi mengatakan Instansi yang dipimpinya telah kedatangan tim Auditor sebanyak 2 orang yakni perwakilan Provinsi Riau dan Surabaya. "Setelah melakukan Audit mereka menyatakan puas, langkah penataan dan pelayanan yang sudah kita lakukan telah mengarah kepada standar Internasional," ucapnya.

Salah satunya dengan Motto yang diterapkan BPMPT Kabupaten Meranti, "siap melayani dengan sepenuh hati, dan diimbangi dengan komitmen bersama membudayakan Tegur, Sapa dan Senyum," jelasnya lagi.

Penilaian dijelaskan Hendra meliputi Administratif, Dasar Hukum dan Inovasi yang kami tuangkan dalam keputusan Kepala Badan termasuk juga Managemen Mutu, Standar Mutu. "Intinya bagaimana kita menyiapkan sarana dan prasarama yang ada," paparnya.

Seperti diketahui guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat BPMPT Kabupaten Meranti telah menyiapkan mobil pelayanan keliling dan ruang pelayanan yang didesain semenarik mungkin yang dilengkapi CCTV.


Foto: Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi didampingi Kepala BPMPT, Kabag Tapem, dan Kakan Kesbangpol saat meninjau sarana dan prasarana pelayanan di Kantor BPMPT Kabupaten Meranti.***

 

"Bagi staf yang bertugas dibagian pelayanan diberikan seragam khusus dan dibagian luar gedung telah dirancang taman yang cukup menarik untuk menambah keindahan dan kesejukan," tambahnya.

Selain itu BPMPT juga akan membentuk cabang ditiap Kecamatan, dimana kewenangan yang selama ini diberikan Bupati kepada BPMPT sebagian dilimpahkan ke Kecamatan. "Pemda Meranti melalui Bagian Tapem telah mempersiapkan segala sesuatunya, saat ini didaerah percontohan tengah disiapkan sarana fisik dan SDM nya," ujar Hendra.

"Intinya kita sangat mensuport pelimpahan kewenangan ini kepada pihak Kecamatan dalam rangka mendekatkan layanan kepada masyarakat, agar masyarakat merasa nyaman dan mendapat pelayanan prima," ujarnya lagi.

Menyangkut Item yang dilimpahkan ke Kecamatan seperti dijelaskan Kabag Tata Pemerintahan Drs. Yulizar, akan dimulai dengan 3 Kecamatan yakni Ransang, Tebing Tinggi dan Merbau. "Kita telah melakukan persiapan salah satunya sarana dan prasarana serta SDM, tahun ini kita akan sinergikan keduannya dalam rangka memberikan pelayanan terbaik," paparnya.

Dan mengenai item pelayanan yang dilimpahkan ke Kecamatan blum dapat dijelaskan karena masih menunggu finalisasi yang sedang dibahas bersama Bupati.***Adv humas Meranti / Doniruby


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER