Kanal

Tokoh Masyarakat Kampar Sayangkan adanya Aksi Menolak Kedatangan Anis Baswedan

PELITARIAU, Pekanbaru - Zamrimas Tokoh masyarakat Kampar Riau menyayangkan adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Koalisi Mahasiswa Peduli Demokrasi (KMRPD) yang menolak rencana kedatangan Anies Baswedan Bakal calon Presiden RI ke Pekanbaru pada Ahad lusa.

Disebutkan Zamrimas alasan penolakan yang dilakukan KMRPD juga tidak masuk akal dengan alasan yang akan memecahkan kedamaian dan ketentraman masyarakat Riau.

"Kami masyarakat Riau ini sangat santun Ya, siapa saja yang datang ke Bumi Lancang kuning ini silahkan saja, yang penting niatnya baik, tidak ada penolakan. Aksi itu sangat kami sayangkan," ujar Zamrimas.

Adat istiadat budaya Melayu dan peraturan perundang-undangan di Republik Indonesia kata Zamrimas tidak ada penolakan terhadap tamu yang berkunjung ke sini, terlebih Anis Baswedan merupakan sosok tokoh pemimpin.

Masih kata Zamrimas, kehadiran Anies Baswedan untuk bersilahturahmi ke masyarakat Riau sebagai Bakal calon presiden RI sah-sah saja mengingat Pendukung Anis Baswedan banyak di Riau.

"Kekhwatiran KMRPD dengan kedatangan Anies Baswedan akan memecahkan kedamaian dan ketentraman masyarakat Riau, itu dasarnya apa?" Kata Zamrimas heran.

Sebelumnya diberitakan KMRPD menggelar unjukrasa di kantor KPU Riau di Jalan Gajahmada dan kantor Bawaslu Provinsi Riau, Jalan Adi Sucipto Pekanbaru, Jumat (2/12/2022). Mereka membentangkan beberapa spanduk dan poster berisi penolakan kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Pekanbaru.

Koordinator Umum KMRPD Ahmad Rinaldi Hasibuan meminta kedua penyelenggara Pemilu ini, KPU dan Bawaslu Riau harus menolak kedatangan Anies Baswedan ke Pekanbaru.

Alasannya, di samping sudah mencuri start kampanye, kehadiran bakal calon Presiden 2024 yang diusung Partai NasDem itu dikhawatirkan akan memecahkan kedamaian dan ketentraman masyarakat Riau. ** Prc7


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER