Kanal

Distakan Kota Pekanbaru Gelar Acara Purna Bakti H. Syahmanar S, Umar, MM

PELITARIAU, Pekanbaru - Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru Ir. H. Syahmanar S, Umar, MM. melepas masa baktinya.

Pisah sambut diselenggara dihalaman Dinas, yang dihadiri Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) DR. Yuli Usman, dan seluruh jajaran staf dan pegawai Distankan Kota Pekanbaru, Jumat (02/7) kemarin.

Dalam sambutan perpisahan tersebut Syahmanar menyampaikan Keharuan mengenang masa-masa kepemimpinan beliau.

"Saya sangat terharu dalam pisah sambut ini, karena kebersamaan kita sangat lama dan penuh dengan kekeluargaan, saya disini hampir 3,5 tahun," sebutnya.

Masih kata Syahmanar, selama dirinya bertugas di Distankan Kota Pekanbaru masih terdapat beberapa program yang belum tuntas.

"Banyak sekali usaha-usaha bersama kita, yang telah membuahkan hasil dan dapat kita nikmati saat ini, namun ada juga beberapa program dan rencana yang terkendala" ujarnya.

"Keberhasilan yang selama ini kita raih merupakan kerja keras kita semua seluruh pegawai, dan jika ada yang belum berhasil dari rencana itu adalah kesalahan saya" ucapnya.

Sebagai catatan, Selama Distankan Kota Pekanbaru dipimpin Ir. H. Syahmanar S, Umar, MM , OPD ini telah mengukir berbagai keberhasilan, diantaranya, berdirinya gedung dan pagar di  Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Rumbai, Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) di Kulim Tanayan.  

Selain itu juga diperolehnya Pengelolaan Pasar Ikan Higinies (PIH) dari Pemprov Riau.
Selanjutnya Pengelolaan Rumah Potong Unggas (RPU) dari Kementrian Pertanian.

Dan mendapatkan Sertifikasi Matoa menjadi HAKI Kota Pekanbaru serta Peningkatan tipe dinas dari B ke A yang ditandai dengan adanya penambahan bidang perkebunan dan terakhir meraih 10 besar lomba Inovasi dilingkungan OPD Kota Pekanbaru pada bulan Maret lalu.

Dalam kesempatan ini Syahmanar juga menyampaikan permohonan maaf selama dirinya berinteraksi saat menjabat sebagai kepala Distankan Kota Pekanbaru.

"Terakhir saya menyampaikan maaf yang sebesar-besarnya atas segala khilaf dan kesalahan selama saya berinteraksi dalam kepemimpinan didinas, termasuk didalamnya saya menyampaikan maaf dari pimpinan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang dipimpin istri saya, semoga maaf dan ridho Tuhan dapat menghapus segala dosa kita" harapnya.

Pada kesempatan ini, sekretaris BKPSDM DR. Yuli Usman menjadi saksi serah terima penandatangan estafet kepemimpinan Distankan dari Ir. H. Syamanar, S. Umar kepada drh. H. Muhammad Firdaus dan sekaligus mengucapkan terima kasih dan selamat kepada pak H. Syahmanar atas segala baktinya, selama menjadi kepala dinas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pertanian dan Perikanan.

"Saya ucapkan selamat memasuki masa purna bakti kepada Pak Ir. H. Syahmanar Sayyidina Umar," ujar Yuli Usman.

"Selamat juga kepada drh. H. Muhammad Firdaus, MSi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Distankan, semoga dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya, dan dapat meneruskan segala program dan menumbuhkan inovasi- baru dibidang pertanian dan menjadi OPD yang terbaik di Kota Pekanbaru" kata sekretaris BKPSDM Kota Pekanbaru. **Prc7.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER