Kanal

8 Penyerang Mobil dan Petugas Bea Cukai Riau Ditangkap di Jambi, Pelaku Sempat Sembunyi di Sumbar

PELITARIAU, Pekanbaru - Polda Riau bersama-sama Polresta Pekanbaru berhasil membekuk pelaku penyerangan terhadap mobil dan petugas Bea Cukai beberapa waktu yang lalu di Jalan Juanda.

Polisi berhasil menangkap 8 pelaku berinisial MS (23), KH (23), AB (45), DS (23), YL (23), YH (36), KL (43) dan RP (24).

Penangkapan tersebut dibenarkan langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

"Iya benar, sudah ditangkap 8 orang pelaku yang melakukan penyerangan terhadap petugas dan mobil Bea Cukai di Jalan Juanda beberapa waktu yang lalu," ucap Agung kepada CAKAPLAH.com, Ahad (25/4/2021).

Kata Agung, penangkapan berawal dari hasil penyelidikan Satreskrim Polresta Pekanbaru dan Ditreskrimum Polda Riau terhadap para pelaku penyerangan mobil dan petugas Bea Cukai.

Petugas mengetahui lokasi pelarian para pelaku di Sijunjung, Sumatera Barat pada Jumat (23/4/2021). Namun di lokasi tersebut petugas tidak berhasil mengamankan pelaku. Petugas hanya menemukan kendaraan yang dipakai para pelaku untuk melakukan aksi penyerangan, 
Kendaraan yang diamankan yakni satu unit Suzuki Ertiga warna putih, satu unit Toyota Avanza berwarna silver dan 1 unit Toyota Avanza berwarna putih.

Berdasarkan hasil penyelidikan kembali, petugas akhirnya mengetahui keberadaan pelaku di provinsi Jambi.

Sebelum melakukan penangkapan, Polresta Pekanbaru dan Polda Riau berkoordinasi dengan Polres setempat untuk mencari informasi lebih lanjut.

"Akhirnya 8 pelaku berhasil ditangkap di daerah Kusunek, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi," lanjut Agung.

Kata Agung, dari hasil interogasi terhadap para pelaku, masih ada 6 pelaku lainnya yang ikut melalukan penyerangan terhadap mobil dan petugas Bea Cukai yang belum tertangkap.

"Masih ada 6 orang lagi pelaku yang ikut melakukan aksi penyerangan itu yang belum tertangkap. Petugas saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap 6 pelaku ini," cakapnya. **prc4


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER