Kanal

Mahasiswa Kukerta UNRI, Pembagian Kran Cuci Tangan dan Pemasangan Spanduk Covid-19 di Rantau Sialang

PELITARIAU, Kuansing - Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau 2020 melaksanakan kegiatan Pembagian Kran Cuci Tangan Kepada SDN 018 Rantau Sialang pada Senin 3 Agustus 2020 dan Pembagian Kran Cuci Tangan Kepada Kantor Kepala Desa, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, pada Jumat pada 7 Agustus 2020.

"Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau melakukan kegiatan ini dengan tujuan agar kebersihan tangan tetap terjaga, tambah rajin kita dalam mencuci tangan dan tentunya dapat terhindar dari covid-19," ujar Ganda selaku ketua Kukerta Rantau Sialang.

Dikatakannya, pembagian kran cuci tangan kepada SDN 018 Rantau Sialang dilakukan secara simbolis kepada Kepala Sekolah SDN 018 Rantau Sialang. Meskipun para siswa tidak belajar disekolah, namun siswa tetap datang kesekolah untuk mengumpulkan dan mengambil tugasnya sehingga siswa juga perlu memperhatikan kebersihan dirinya. 

Lanjut Ganda, Tak terkecuali untuk para guru yang selalu hadir kesekolah tiap harinya atau siapapun yang datang kesekolah, sehingga dengan adanya kran cuci tangan ini kita bisa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Dan pembagian kran cuci tangan untuk kantor kepala desa diserahkan kepada Kepala desa Rantau Sialang yaitu Syafriadi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada anak KKN yang telah memberikan kran cuci tangan. kran cuci tangan ini tentu sangat berfungsi sekali agar siswa selalu senantiasa menjaga kebersihan tangan, apalagi pada saat pandemi sekarang," ujar salah satu guru SDN 018 Rantau Sialang.

Pada Sabtu 25 Juli 2020 Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau 2020 juga melakukan kegiatan pemasangan spanduk pencegahan Covid-19 di Era New Normal. 

"Spanduk tersebut berisikan cara bagaimana kita dan keluarga dapat terhindar dari virus corona. Dengan tujuan agar masyarakat lebih memperhatikan protokol kesehatan yang ada pada saat pandemi covid-19 ini. Kami merasa sangat berbantu dengan adanya spanduk ini," ujar salah satu warga desa Rantau Sialang. **Prc1/Ki


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER