Kanal

35 Anggota DPRD Pelalawan Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

PELITARIAU.COM, PELALAWAN- Bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana MangkuDiraja Pangkalan Kerinci, 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan masa jabatan 2019 – 2024 resmi dilantik, Selasa (27/8/2019).

"Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Pelalawan Periode 2019-2024 di kukuhkan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan Nelson Angkat SH MH,".

Dari 35 anggota dewan yang akan dikukuhkan kebanyakan wajah-wajah baru yang mencapai 20 orang, sedangkan wajah lama hanya 15 orang saja. 

Tampak Hadir, Anggota DPRD Provinsi Riau rombongan  Bupati H. M. Harris dan Wakil Bupati Drs. Zardewan didampingi Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Nelsong Angkat, SH. MH,Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin,SH.MH dan Forkopimda, serta Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya,  Bupati Pelalawan HM Harris menyampiakan, mengucapkan selamat atas dilantiknya 35 Anggota DPRD Kab.Pelalawan Periode 2019-2024, semoga mengemban Amanah secara jujur adil serta penuh integritas dan semoga Allah yang Maha Esa senantiasa melindungi kita semua anggota dewan yang berbahagia.

"Rumitnya proses pemilu serentak ini dengan meninggalkan banyak catatan dalam prosesnya baik catatan positif maupun negatif, namun secara keseluruhan proses pemilu tersebut telah dapat kita lalui dengan baik sehingga sampailah kita pada tahap pelantikan anggota DPRD kabupaten Pelalawan hari ini," Imbuhnya.

Selain itu, dengan catatan-catatan tersebut bisa menjadi bahan evaluasi dalam membangun demokrasi berkehidupan  berbangsa dan bernegara yang lebih baik di masa yang akan datang Selanjutnya kami berharap bagi kita semua terutama.

" Untuk kedepannya kita berharap, Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan sebagai lembaga legislatif dapat menjalankan fungsinya sebagai legislasi anggaran dan pengawasan dengan tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Meskipun dalam hal ini masih sering terjadi, karena satu sisi DPRD adalah bagian dari pemerintahan bagian dari pemerintahan daerah," Ujar Bupati Pelalaean HM Harris.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER