Kanal

Situs Makam Raja Indragiri Di Desa Kota Lama Menjelang Ramadhan Dapat Kunjunggan Kehormatan

PELITARIAU, Inhu – Kordinator Pelestari Cagar Budaya Balai Pelestarian Cagar Budaya Sumbar, Riau dan Kepri di Kabupaten Inhu mengatakan Makam Raja Narasinga ll yang berada di Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali mendapat kunjungan kehormatan dari berbagai lapisan masyarakat dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan 1439 H/2018 M.

Seperti kedatangan kunjungan Rombongan Mushoberi (Majelis Sholawat Siberida) ke Situs Makam Raja Narasinga ll, Ujar Saharan Sepur saat dihubungi melalui slulernya senin (14/5/2018) membenarkan adanya kunjungan kehormatan tersebut.

“Hari ini senin Situs Makam Raja Narasinga ll mendapat kunjungan kehormatan dari rombongan Jamaah Majelis Sholawat Seberida (Mushoberi) yang dipimpin oleh Bapak Syahrani,” terangnya.

Kunjungan ini adalah dalam rangka ziarah kubur menjelang bulan suci Ramadhan 1439 H, sambungnya.

Lebih lanjut disampaikannya, adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam kesempatan tersebut diawali dengan pembacaan beberapa ayat suci Alqur’an, Tahmid, Tahtim dan Tahlil.

“Selanjutnya dilakukan doa bersama yang dikhususkan buat para arwah para leluhur yang dimakamkan dikawasan cagar budaya Kota Lama,” Jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga menyampaikan beberapa hal tentang sejarah kerajaan Indragiri dan tentang peran ketokohan Raja Narasinga ll, tutupnya.**(Fauzi)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER