Kanal

Ketahuan Curi Motor, Warga Tembilahan Ini Nyaris Dibakar Hidup-Hidup

PELITARIAU, Inhil- Seorang pria berinisial MR , warga Parit 8 Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) nyaris dibakar hidup-hidup oleh massa, Selasa (4/4/2017) malam. Pasalnya, pria yang masih berumur 16 tahun ini ketahuan warga mencuri 1 unit sepeda motor merek Honda Supra X 125 warna hitam dengan nomor polisi BM 6966 GA.

Diketahui, Pemilik kendaraan adalah Suhai (27) warga Jalan Lintas Provinsi Dusun Kelapa Gading A3 Desa Pekantua Kecamatan Kempas. Saat itu, sekitar pukul 20.15 WIB, pelaku beraksi di sekitar kediaman korban namun dilihat oleh masyarakat setempat.

Sontak saja warga yang melihat aksinya langsung  meneriaki ‘Maling’ sehingga datang Warga-warga lain dan  terjadi kejar-kejaran dengan pencuri dan berakhir dengan main hakim sendiri di perbatasan Desa Pekan Tua dan Bayas. Warga yang kesal dengan pelaku berniat ingin membakar pelaku hidup-hidup. 

Hanya saja, berkat kesigapan Babinsa Pekan Tua Serka Ardian, pelaku bisa diamankan dari aksi masyarakat yang marah kepada pelaku, kemudian pelaku diamankan di Kantor Subsektor Bayas.

“Di lokasi, kita melihat massa sudah brutal dan ingin membakar pencuri hidup-hidup. Untuk menghindari kemarahan warga, pelaku diamankan dan dibawa ke Kantor Subsektor Bayas untuk diserahkan kepada Polsek Kempas,” kata Babinsa Pekan Tua Serka Ardian, Rabu (5/4/2017).

Sementara itu, Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung melalui Kapolsek Kempas AKP Risnan Aldino membenarkan adanya upaya tindak pidana pencurian di TKP.

Setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya bersama 3 terduga pelaku lainnya berinisial Yo, He dan Jo.

“Untuk pelaku MR beserta barang bukti 1 unit sepeda motor, kini telah diamankan di Mapolsek Kempas guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, sedangkan pelaku lainnya masih dalam pencarian petugas ” tandasnya.****Budi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER