Kanal

Babinsa Koramil 04/Kuindra Gelar Patroli Gabungan Bersama Polsek Kuindra

PELITARIAU, Tembilahan- Anggota Koramil 04/Kuindra Kodim 0314/Inhil Koptu Ichlas Manalu Babinsa Sungai Laut dan anggota Polsek Kuindra melaksanakan kegiatan patroli bersama di wilayah Desa Sungai Bela dan desa sekitanyra, dengan menggunakan kapal motor cepat kepolisian diperairan Sungai Kuala Indragri Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil, Kamis (9/2/2017).

Koptu Ichlas Manalu  menyampaikan, bahwa patroli ini dilaksanakan  guna memantau titik api dalam rangka mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan, selain itu  untuk menjaga keamanan dari gangguan Kamtibmas agar masyarakat merasa aman dengan adanya patroli bersama ini.

Lanjutnya, Karena di wilayah Koramil 04/Kuindra merupakan jalur utama masyarakat dari Desa ke Kecamatan dan dari Kecamatan ke Kabupaten dengan menggunakan sarana transportasi air, seperti speedboat, kapal motor, perahu mesin (pompong) dan sampan.

Patroli bersama ini selain memantau titik api dalam antisipasi kebakan lahan dan hutan juga menciptakan rasa aman kepada masyarakat, juga dengan tujuan untuk memastikan bahwa diwilayah Kecamatan Kuindra ini dalam kondisi aman dari titik api dan gangguan Kamtibmas,”jelasnya.

Kegiatan patroli bersama antara Koramil 04/Kuindra dan Polsek Kuindra juga merupakan salah satu bentuk wujud sinergitas dan kerjasama agar terjalin kekompakan aparat di Wilayah Kecamatan Kuindra Kabupaten Inhil khususnya,”pungkasnya.***Rls/Penrem 031/Wirabima


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER