Kanal

Babinsa Koramil Pangkalan Kuras Laksanakan Sosialisasi Kebakaran Lahan dan Hutan

PELITARIAU, Pelalawan - Anggota Babinsa Koramil 04 /Pangkalan Kuras Koptu Efrizal dan Bhabinkamtibmas Polsek Ukui melaksanakan sosialisasi Kebakaran Lahan dan Hutan Selasa (07/02/2017) kepada masyarakat desa Ukui Dan  Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan.

Faktor alam di Riau ini semakin diperburuk oleh kondisi tanah dan lahan yang 60 Persen gambut. "Untuk itu saya mengajak kepada masyarakat untuk merubah prilaku dan menyadari bahaya dampak membakar lahan dan hutan,"ujar Kptu Efrijal.

Lebih lanjut disampaikan, jika masyarakat membuka lahan dengan cara membakar maka akan menyusahkan semua orang, mengganggu kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya dan yang pasti tingkat polusi akan semakin meningkat.

"Memerangi karlahut ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pihak Pemerintah, TNI/Polri namun menjadi tanggung jawab kita bersama apalagi kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan kebiasaan dalam membuka lahan dengan melakukan pembakaran. Karena sanksi dari Karlahut ini sangat berat, penegakan  hukum mesti dilakuan agar tragedi kabut Asap tidak menghantui kita kembali,"pungkasnya.***Rls/Penrem 031/Wirabima


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER