Kanal

Hebat, Polsek Seberida Berhasil Bekuk Spesialis Curat Bongkar Rumah di Inhu, Ini BBnya

PELITARIAU, Inhu - Spesialis aksi Pencurian dengan pemberatan (Curat) Hotma Sitompul (30) terhenti, setelah belasan kali melakukan pencurian dengan cara membongkar rumah korbanya, akhirnya Rabu (14/12) Hotman Sitompul berhasil dibekuk polisi, penangkapan spesialis Curat ini dipimpin Kepala unit (Kanit) Reserse kriminal (Reskrim) Polisi sektor (Polsek) Seberida Inhu-Riau.

Informasi yang berhasil di himpun pelitariau.com Minggu (18/12) pelaku spesialis Curat bongkar rumah tersebut sudah dilakukan pelaku di beberapa tempat, rapinya aksi pelaku membuat polisi kewalahan melakukan pengungkapan namun, unit Reskrim Polsek Seberida dipimpin Ipda Abdan SE berasil melakukan pengungkapan setelah salah satu korbanya Dessy Hayati S (30) warga Kulim VIII rt 002 rw 004 Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida secara resmi melaporkan kejadian Curat yang dialaminya.

Sebelum penangkapan, polisi melakukan penyelidikan, dimana dari data-data yang di kantongi polisi nama Hotma Sitompul muncul sebagai pelaku yang sudah melakukan Curat di rumah Dessy sesuai laporan yang dibuatnya di Polsek Seberida. Hotma Sitompul diketahui menetap di lokasi kios terminal Pematangreba kecamatan Rengatbarat.

Atas penangkapan pelaku, Ajun Komisaris Besar Polisi Abas Basuni SIK membenarkan penangkapan pelaku Curat tersebut. "Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara merusak pintu jendela, saat ini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Polsek Seberida," kata Kapolres.

Kejadian yang dialami korban terjadi pada Senin (28/11) dinihari sekira pukul 00.30 WIB, korban meletakkan hanpone merek samsung J5 dan Nokia 130 serta uang tunai Rp 3 juta didalam tas yang diletakan didalam kamar korban. Sekira pukul 05.00 WIB suami korban mau berangkat kepekanbaru dan melihat hanpone dan uangnya sudah hilang korban juga melihat hanpone anak korban merek Mito dan Advan juga sudah hilang.

Dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan penyelidikan, Hotma Sitompul tak berkutik saat dibekuk polisi di terminal Gerbangsari Pematangreba dan mengakuinya kalau dirinya sudah melakukan Curat di rumah korban dengan cara membongkar paksa kemudian memanjat jendela rumah korban. **zpn.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER