Kanal

Di Inhil, Istri Selamatkan Suami Ketika Ingin Dibunuh

PELITARIAU, INHIL- Yang namanya sudah cinta, semua bisa dilakukan, meski nyawa menjadi taruhannya mungkin begitulah pepatah yang tepat Seperti yang dialami pasangan Iyus yang hampir korbankan nyawanya saat membantu suaminya Egon yang hendak dibunuh MO (28) gara-gara masalah bertengkar mulut antara istri korban dengan istri pelaku.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, kejadian tersebut terjadi di dalam rumah Egon, Jalan Sakura, Komplek PT. PSG Desa Air Tawar, Kecamatan, Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Kronologisnya, pada tanggal (4/12) sekitar pukul 07.30 WIB, terjadi pertengkaran mulut antara istri pelaku Ratih dengan istri korban Iyus. Istri pelaku menuduh korban bersama istrinya berniat hendak membunuhnya. Saat itu kedua keluarga tersebut tinggal disatu rumah.

"Mendengar istrinya mengatakan jika korban ada niat mau membunuh istrinya, pelaku yang sedang berada dalam kamarnya marah dan langsung keluar dari kamarnya sambil membawa sebilah pisau ditangan kanannya," tutur Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui PAUR Humas Polres IPDA Heriman Putra, Selasa (6/12) malam.

Kemudian pelaku menghampiri korban dan langsung mencekik bagian leher korban menggunakan tangan kirinya, sementara tangan kanannya yang menggenggam pisau lagsung menghujamkan pisau tersebut ke dada korban.

Namun pelaku tidak berhasil, karena dihalangi oleh istri korban yang langsung menangkap pisau tersebut dengan cara menggenggamnya menggunakan tangan kirinya. yang mengakibatkan telapak tangan kirinya mengalami luka sayat.

Karena dihalangi, selanjutnya pelaku berlari ke dapur dan mengambil batu dengan niat ingin melemparkan batu tersebut ke tubuh korban, tapi istri korban kembali menghalangi perbuatan pelaku dan menyuruh suaminya masuk ke dalam kamar dengan tujuan agar pelaku tidak dapat kembali menyerang atau menyakiti suaminya.

"Akibat peristiwa tersebut, Egon mengalami luka gores pada leher akibat cekikan pelaku dan istrinya mengalami luka sayat / robek pada telapak tangan kiri dan mendapat 4 jahitan, sedangkan untuk pelaku saat ini sudah diamankan untuk proses lebih lanjut" jelas PAUR Humas.***Budi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER