Kanal

Meski Hansip Ini Sudah Tua, Saat Duel Bisa Menang

PELITARIAU.com - Meski sudah berusia senja, tapi soal nyali boleh diadu. Ya dia adalah Reman,56, pekerjaan sehari-harinya hansip. Pria ini memenangkan duel melawan seorang pria yang diduga teroris.

Pria yang belum diketahui identitasnya itu kabur meninggalkan tas ransel berisi sepucuk senjata api FN berikut magazin beserta 18 peluru kaliber 14 mm dan sepeda motor Honda Impresa. Barang bukti tersebut kini diamankan Polsek Tambelang, Bekasi.

Aksi heroik Reman ini terjadi pada Rabu (30/11) dinihari sekitar pukul 01:30 WIB. Saat ia keliling Kampung Gombang RT2/3 Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi melihat seorang pria duduk di teras musala. Pria itu membawa ransel hitam dan didekatnya terparkir sepeda motor bebek Honda Astrea Impressa.

“Saya tak pernah melihat pria tersebut di kampung ini. Makanya saya penasaran dan dia saya tegur,” ujar Reman kepada penyidik dikutip pos kota.

Kepada Reman, pria tersebut mengaku berasal dari Kulon (Banten) hendak ke Cikarang. Hansip tua ini lantas menanyakan isi ransel. “Nah pas saya tanya apa isi ransel, pria tersebut panik dan marah,” katanya.

Pria tersebut lantas bergegas mau kabur dengan menstater motor. Buru-buru Reman meraih kunci motor milik pria itu. Hal ini membuat pria itu marah sehingga terjadi duel. “Dia berusaha meraih sesuatu dari pinggangnya lantas saya pukul rahangnya,” jelas Reman. Akibat pukulan Reman, pria tersebut jatuh alias KO.

CARI BANTUAN

Karena dikhawatirkan lelaki itu membawa senjata api, Reman lantas mencari bantuan ke warga dan bertemu dengan Kartina Mulud, 52. Berdua mereka menghampiri pria misterius itu yang ternyata tengah bersiap hendak kabur. “Tapi pas dia melaju tas ranselnya jatuh,” terang Reman.

Karena sudah menguasai wilayah, Reman tahu pria itu kabur ke jalan buntu yang ujungnya adalah persawahan, ia bersama rekannya memutuskan untuk mengejarnya. Benar saja pria itu kabur meninggalkan motornya dan lari ke persawahan.

Motor beserta ransel kemudian dibawa ke pos ronda. Begitu dibuka ternyata isinya senjata api berikut peluru dan magazin. Temuan ini lantas dilaporkan ke Polsek Tambelang

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito mengatakan, terkait penemuan tas berisi senjata api dan amunisi, serta magazinenya pihaknya belum bisa memastikan pemiliknya.

BENTUK TIM KHUSUS

Saat ini pihaknya masih melakukan langkah-langkah untuk menyelidiki kasus tersebut di antaranya membentuk tim khusus, mengumpulkan keterangan saksi-saksi, dan juga mencari barang bukti lain di lokasi kejadian.

“Segala langkah sudah kami lakukan untuk mengungkap pemilik tas ransel tersebut. Dan memang ada dugaan ke arah sana (teroris), tapi kami belum bisa pastikan karena saat ini masih tahap penyelidikan di lapangan,” kata Rizal

“Isi ranselnya barang-barang yang mengarah kesana,” ujar Rizal.***(r 10/prc)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER