Kanal

Diko Warga Lirik Inhu Tewas, Setelah Terpental Diaspal

PELITARIAU, Inhu - Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di ruas jalan Lintas Timur dalam wilayah Inhu. Kali ini terjadi di KM 171 desa Wonosasri Kec Lirik yang terjadi pada magrib, Sabtu (12/11) sekira pukul 18.15 Wib.

Lakalantas yang terjadi saat itu diduga merupakan kecelakaan tunggal yang dialamai oleh Diko Okpalindo (20) warga desa Lambang Sari V Kec Lirik yang masih berstatus mahasiswa serta alumnus SMAN I Lirik.  Saat itu Diko mengenderai sepeda motor honda Beat Noreg BM 3346 VZ dan diduga kehilangan kendali di lokasi kejadian, akibatnya terpental.

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak, Minggu (13/11) membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya akibat kejadian tersebut korban Diko mengalami luka jahit pipih kiri, rahang bawah patah dan saat kejadian menggunakan helm serta telah memiliki sim C.

Dijelaskan Yarmen sesuai dengan laporan kejadian lakalantas yang sempat menimbulkan korban jiwa tersebut bermula dari sepeda motor honda Beat Noreg BM 3346 VZ yang dikendarai Diko datang dari arah Pekanbaru menuju Rengat. Karena diduga lalai dan kurang hati-hati saat memasuki jalan tanjakan dan turunan sepeda motor tersebut lepas kendali.

"Akibatnya pengendara nya terpental ke tengah jalan aspal sehingga Diko mengalami luka berat dan segera dilarikan ke Puskesmas Lirik. Namun akibat luka yang cukup parah akhirnya Diko meninggal dunia meski sebelumnya sempat mendapat perawatan,"ungkap Yarmen.

Saat kejadian lakalantas tersebut kondisi  jalan beraspal baik tanjakan dan turunan serta cuaca gelap malam hari dan hujan. Polisi selanjutnya meminta keterangan saksi serta melaksanakan olah TKP dan mengamankan barang bukti sepeda motor. (r 10)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER