DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dua Pelajar SDS YKPP Lirik Utusan Inhu dalam Lomba Kihajar Tingkat Propinsi

Editor :Rio Ahmad Jumat,26 Agustus 2016 | 01:07:00 WIB
Dua Pelajar SDS YKPP Lirik Utusan Inhu dalam Lomba Kihajar Tingkat Propinsi Ket Foto : Pelepasan keberangkatan pelajar SDS YKPP Lirik dalam lomba Kihajar oleh KUPD Pendidikan Lirik A Malik

PELITARIAU, Inhu - Prestasi dua pelajar SD Swasta (SDS) YKPP Kec Lirik Inhu patut diacungkan jempol setelah berhasil menjadi utusan Inhu dalam lomba Kita Harus Belajar (Kihajar). Keduanya berhasil menyisihkan teman sesama pelajar SD yang ada di Inhu dalam lomba yang dilaksanakan sebelumnya.

Dua pelajar SDS YKPP ini mewakili Inhu dalam lomba ajang yang sama di tingkat Propinsi Riau yang dimulai besok, Sabtu (27/8). Acara pelepasan kedua utusan Inhu menuju ke Pekanbaru dilepas oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Inhu Kec Lirik A Malik dikantornya, Jumat (26/8).

"Setelah berhasil juara lomba Kihajar ditingkat Kabupaten selanjutnya Clarissa Danilla Yadina serta Mirfa Nesha Adzkia yang saat ini duduk dibangku kelas VI SDS YKPP otomatis menjadi utusan Inhu dalam lomba ditingkat Propinsi Riau. Serta akan bergabung dengan satu utusan lagi dari Rengat yang juga akan berlaga ditingkat Propinsi,"jelas KUPTD Pendidikan Kec Lirik A Malik.

Menurutnya prestasi dari pelajar SDS YKPP Lirik selama ini cukup membanggakan, sebelumnya juga ada prestasi dari pelajarnya yang akan menjadi utusan Propinsi Riau dalam membaca puisi. Diperkirakan pelajar ini berangkan pada bulan September mendatang ke Propinsi Manado untuk mengikuti lomba membaca puisi.

Untuk itu menurut A Malik prestasi yang dicapai oleh SDS YKPP Lirik ini dapat menjadi contoh serta motivasi bagi SD lainnya yang ada di Kec Lirik. Bukan berarti SD lainnya tidak memiliki prestasi yang juga sudah mengharumkan nama Kec Lirik baik ditingkat Kabupaten maupun Propinsi.

Lebih jauh A Malik juga memaparkan bahwa dulunya Kec Lirik sudah dideklarasikan sebagai Kota pendidikan di Inhu. Berbagai sarana dan prasarana pendidikan dibangun, prestasi demi prestasi diraih oleh sekolah yang ada baik tingkat SD, SLTP, maupun SLTA.

"Prestasi yang dicapai selama ini dalam bidang pendidikan tidak lepas dari kerjasama semua pihak, guru, orang tua, sekolah serta pemerintah dan masyarakat. Untuk itu kerjasama dalam memajukan pendidikan ini hendaknya selalu dibina dan ditingkatkan sehingga akan lahir lagi lebih banyak prestasi-prestasi pendidikan di Kec Lirik,"harap A Malik.(r 10)

Baca juga: 

 

Zuhriatul Hafizah Tampil Sebagai Juara II

http://pelitariau.com/berita/detail/8816/lomba-kreatifitas-anak-tk-zuhriatul-hafizah-tampil-sebagai-juara-ii-tingkat-kabupaten

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved