DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Malik Siregar Masuk Kampung, Ini Alasannya

Editor : Sabtu,16 April 2016 | 22:20:53 WIB
Malik Siregar Masuk Kampung, Ini Alasannya Ket Foto : Anggota DPRD Provinsi, Malik Siregar saat menjelaskan tentang peraturan daerah

PELITARIAU, Rengat - Malik Siregar, Anggota Komisi A DPRD Provinsi Riau sosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) nomor 10 tahun 2014 tentang pelayanan publik, dan Perda nomor 6 tahun 2012 tentang program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada ratusan warga di Desa Rantau Mapesai Kecamatan Rengat.

Saat ditemui Pelitariau.com, jum'at (15/4) anggota DPRD Provinsi yang sering dipanggil ustadz Malik tersebut menjelaskan, Perda tentang pelayanan publik dan Perda tentang program CSR perusahaan terhadap masyarakat dinilai sangat penting. Sebab, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui dan mengerti tentang dua Perda tersebut.

“Makanya kegiatan ini dilaksanakan tingkat desa, agar masyarakat dilapisan bawah dapat mengetahui dan memahami tentang Perda pelayanan pubilik dan CSR perusahaan,” ujarnya.

Menurutnya, setelah disampaikan tentang Perda pelayanan publik yang didalamnya ada hak masyarakat untuk dilayani oleh penyelenggara terutama instansi pemerintah. Maka, secara tidak langsung mendapat tanggapan langsung dari masyarakat yang menjadi peserta sosialisasi.

Hal itu dibuktikan dengan banyak tanggapan peserta yang disampaikan. Seperti pertanyaan warga tentang pelayanan perizinan untuk berbagai usaha.

“Makanya disampaikan kepada masyarakat, setiap permasalahan yang ada tidak tuntas berkaitan dengan pelayanan publik, masih ada untuk melaporkannyan kepada dewan,” ungkapnya.

Begitu juga sebutnya, tentang program CSR perusahaan yang wajib dilakukan perusahaan kepada masyarakat tentang berbagai hal. Bahkan, bisa saja CSR dapat diwujudkan dalam bentuk pembangunan.

Selain itu juga, warga berharap adanya pembangunan jalan provinsi dari Desa Pulau Gajah Kecamatan Rengat menuju Kabupaten Indragiri Hilir. Sebab sejauh ini, warga yang menggunakan jalan tersebut sangat terganggu dengan kondisinya yang rusak berat.

“Untuk jalan provinsi di Kabupaten Inhu, hal ini akan ditanya langsung ke Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau,” tutupnya.*sry

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved