DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Di Tahun 2016

Dana Desa Di Kabupeten Pelalawan Naik Hingga Rp 66 Miliar

Editor :Andri Winata Rabu,02 Maret 2016 | 10:16:42 WIB
Dana Desa Di Kabupeten Pelalawan Naik Hingga Rp 66 Miliar Ket Foto : Keterangan Poto: Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Pelalawan, Drs Zamhur

PELITARIAU, Pelalawan- Berbeda ditahun lalu, pada tahun 2016 ini, Dana Desa bagi Kabupaten Pelalawan, Riau, mengalami kenaikan mencapai  Rp 66 miliar lebih yang diperuntukkan bagi 104 desa di seluruh wilayah kabupaten pelalawan.

Dikatakan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Pelalawan, Drs Zamhur, Rabu (02/03/2016) mengatakan, dimana pada tahun ini untuk dana desa di Kabupaten Pelalawan mengalami kenaikan.

" Tahun ini dana desa mencapai Rp 66 miliar lebih, sedangkan ditahun  lalu hanya 29 miliar ," Ujar Zamhur.

Selain itu, pencairan dana desa rencananya  dicairkan pada bulan April mendatang. Dan untuk persyaratan pencairan, setiap desa diharuskan terlebihdahulu menyelesaikan SPJ tahun sebelumnya, serta APBDes dan RPJMDes. " Bulan April ini akan dicairkan, akan tetapi setiap desa harus menyerahkan SPJ tahun 2015, APBDes dan RPJMDes tentunya," terang Zamhur.

Dan untuk besaran dana desa, setiap desa akan berbeda. Itu semua tergantung dari tiga kriteria yang telah ditetapkan, seperti melihat jumlah penduduk setiap desa, serta luas wilayah dan tingkat kemiskinan.

" Besarnya  dana yang akan disalurkan untuk setiap desa, semua  tergantung dari tiga kriteria yang ditetapkan,".

 

Lanjud Zamhur, untuk dana desa tidak akan tumpang tindih dengan program PPIDK, sebab pembatas antara dua program tersebut sudah jelas yakni RPJMD Pelalawan, ungkap Zamhur.  ***

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved