DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ini 10 Tempat Wisata Bukittinggi Untuk Libur Lebaran

Editor :Bambang S Senin,03 Juni 2019 | 11:44:35 WIB
Ini 10 Tempat Wisata Bukittinggi Untuk Libur Lebaran Ket Foto : Jam gadang

Bukittinggi, pelitariau - Bukittinggi, Sumatera Barat menawarkan 10 pilihan destinasi wisata. Sepuluh destinasi wisata ini dapat dikunjungi wisatawan yang mengisi libur panjang Lebaran 2019.

"Objek wisata di Bukittinggi sudah dibenahi dengan pengecatan ulang dan pembersihan untuk menyambut libur Lebaran tahun ini," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Bukittinggi Erwin Umar di Bukittinggi, kemarin.

Destinasi pertama yang dapat disinggahi, yaitu ikon daerah setempat taman pedestrian Jam Gadang. Lokasi itu menyediakan area taman yang lapang dan ramah disabilitas dilengkapi mushalla dan kamar mandi yang nyaman.

Dari taman Jam Gadang, pengunjung dapat menuju Jalan Minangkabau untuk berkunjung ke salah satu kebun binantang tertua di Indonesia, Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK).

Saat ini, ada bagian dari objek wisata tersebut yang ditutup untuk pembangunan skywalk namun pengunjung tetap dapat berkunjung karena telah diberi pembatas sehingga pembangunan tidak mengganggu wisatawan.

Selanjutnya, menuju Taman Panorama dan Lubang Jepang di Jalan Panorama untuk menikmati keelokan Ngarai Sianok dan menelusuri lubang pertahanan Jepang masa Perang Dunia II.

Untuk menikmati keempat destinasi tersebut, wisatawan dapat mencapainya dengan berjalan kaki karena jarak yang tidak terlalu jauh dan menghindari kemacetan karena meningkatnya volume kendaraan.

Pengunjung bisa memarkir kendaraan di gedung parkir di Jalan Perintis Kemerdekaan atau halaman kantor dan sekolah yang telah diberi tanda sebagai lokasi parkir, lalu jalan kaki ke lokasi-lokasi tersebut.

Destinasi lainnya, yaitu menelusuri lembah Ngarai Sianok dengan melewati Jalan Ngarai Binuang, Taman Panorama Baru di Kelurahan Puhun Pintu Kabun untuk menikmati Ngarai Sianok dari sisi berbeda, dan Janjang Ampek Puluah yang dibangun masa pemerintahan Hindia Belanda untuk menghubungkan pasar-pasar di Bukittinggi.

Selain itu, Bukit Taman Balai Kota Bukittinggi di Jalan Kesuma Bakti Gulai Bancah dan Perpustakaan Proklamator Bung Hatta yang berada di area yang sama.

Berkunjung ke Bukittinggi, kata dia, juga belum lengkap jika belum singgah ke Rumah Kelahiran Bung Hatta di Jalan Soekarno-Hatta.*bbg

 

 

 

 

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved