DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Wakil 1 DPRD Kuansing Dampingi Bupati H Mursini Panen Bawang Merah

Editor :Levis Selasa,06 November 2018 | 17:29:43 WIB
Wakil 1 DPRD Kuansing Dampingi Bupati H Mursini Panen Bawang Merah Ket Foto : Bupati Kuansing, H Mursini saat Panen Bawang merah di Desa Kinali Kuantan Mudik

PELITARIAU, Kuansing- Bupati Kuansing H Mursini melaksanakan panen perdana bawang merah di Desa Kinali Kuantan Mudik Rabu (31/10/2018).

Hadir Kadis Partanaian, Emerson Camat Kuantan Mudik, Javrian Apriadi Kapolsek, AKP Afrizal Kepala Desa serta BPD se-Kecematan. 

Camat Kuantan Mudik, Javrian dalam sambutannya menyampaikan, Desa Kinali ini akan dijadikan sentra bawang merah, Desa Aur Duri dijadikan sentra cabe merah, sedangkan Desa Pebaun Hilir menjadi sentra Pariwisata. Dengan adanya inovasi Desa, maka Desa di Kecematan Kuantan Mudik akan menjadi sentra dengan keunggulan masing masing.

Selanjutnya Bupati Kuansing, Mursini menyampaikan apreasiasi kepada Kelompok Tani Serba Jadi Desa Kinali yang melakukan inovasi baru di Kecematan Kuantan Mudik, saya berharap kepada petani lainnya akan mengikuti inovasi lagi disetiap Desa," harap Bupati Mursini.

Dengan hasil padi 18 ton pertahun belum memenuhi kebutuhan masyarakat Kuansing. Oleh karna itu Mursini berharap kedepannya meningkatkan hasil pertanian padi sehingga produksi padi kuansing dapat meningkat.

Supaya petani bersemangat untuk melaksanakan inovasi baru dibidang pertanian khusus di Kuantan Mudik ini," ungkap Bupati Mursini.

Sementara itu Wakil 1 DPRD Kuansing, Sardiyono dalam sambutannya mengatakan, mudah mudahan kedepannya petani terus berhasil dan diikuti oleh kelompok tani lainnya. Keberhasil ini sangat kita apresiasi akan berkembang besar lagi bawang merah ini," harap Sardiyono.**Levis

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved