DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pimpinan DPRD Inhu Dilantik

Editor : Senin,17 November 2014 | 19:33:39 WIB
Pimpinan DPRD Inhu Dilantik Ket Foto : Pelantikan Pimpinan DPRD Inhu

PELITARIAU, Rengat – Pengangkatan dan pengambilan sumpah tiga unsur pimpinan DPRD Inhu  dilaksanakan, Senin (17/11). berdasarkan SK Gubernur Riau No Kpts.765/XI/2014 tertanggal 12 November 2014. Tiga unsur pimpinan DPRD Inhu yang telah ditetapkan Plt Gubernur Riau masing-masing Miswanto dari Partai Golkar sebagai ketua, Sumini dari PDI Perjuangan dan Adila Ansori dari Partai Demokrat sebagai wakil ketua.

 

 Pengambilan sumpah terhadap tiga pimpinan DPRD Inhu tersebut dilakukan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rengat Kartijono pada sidang paripurna dewan.

 

Pada pelantikan tersebut, seluruh anggota DPRD Inhu, Bupati Inhu H Yopi Arianto, Sekda Inhu Raja Erisman, Forkominda, kepala dinas dan kepala badan dilingkungan pemkab Inhu dan undangan lainnya. Usai pelantikan, DPRD Inhu lagsung mengesahkan tata terib dewan, membentuk alat kelengkapan dewan.

 

Dikatakan Wakil Ketua DPRD Inhu Adila Ansori, alat kelengkapan dewan yang akan dibentuk seperti badan legislasi, badan musyawarah, badan anggaran, badan kehormatan, dan komisi. ”Alat kelengkapan tersebut akan segera dibentuk karena memang itu adalah kebutuhan utama pada DPRD,” jelasnya.

 

Sidang yang dipimpin oleh Ketua DPRD Inhu Sementara, Samsudin diakhiri dengan penyerahan palu sidang dari Samsudin kepada ketua DPRD Inhu defenitif, Miswanto yang didampingi Adila Ansori dan Sumini.

 

Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto berharap agar pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Inhu tahun 2015 dapat segera dilakukan paling lambat tanggal 31 November 2014. “Pimpinan DPRD Inhu sudah defenitif, saya berharap agar pembentukan alat kelengkapan dapat segera terbentuk dan pembahasan APBD Inhu 2015 dapat segera dilakukan dan disahkan, dimana sebelumnya juga sudah pernah dibahas oleh anggota DPRD Inhu periode sebelumnya,” ungkap Bupati.

 

Menurut Bupati, ketepatan pengesahan APBD, merupakan salah satu tolak ukur kinerja pemerintah daerah. Pemerintah dalam hal ini adalah legislatif dan eksekutif. Selain itu, banyak agenda penting yang harus dikerjakan pada tahun 2015 mendatang.

 

Dikatakannya, pihak eksekutif siap menerima kritik dan saran. Ini saatnya pemerintah secara bersama-sama bekerja untuk pembangunan Inhu dan kesejahteraan masyarakat Inhu pada umumnya.Di sisi lain, Bupati juga menyampaikan bahwa dengan dilantiknya Ketua DPRD yang baru dapat semakin menjalin kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik demi kemajuan Kabupaten Inhu. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved