DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pengurus Bumdes Air Molek II Terbentuk

Editor :Fauzi Kamis,29 Maret 2018 | 01:19:22 WIB
Pengurus Bumdes Air Molek II Terbentuk Ket Foto : Fhoto Bersama Setelah Terbentuk Bumdes Airmolek II

PELITARIAU, INHU – Pada hari ini Rabu Tanggal 28 Maret 2018 Pkl 20.30 wib bertempat di Posyandu kantor Balai Desa Airmolek II Kec Pasir Penyu Kab Inhu telah dilaksanakan Kegiatan Pembentukan Pengurus Bumdes Desa Airmolek II, Berdasarkan Permendes, PDT dan Transmigrasi No 4 tahun 2015 ttg Pendirian, Pengurusan, Pengelolaan dan Pembubaran BUMDES.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pendamping Desa (PD) Se Kec Pasir Penyu, sdr Eka Hasiyandi dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Airmolek II, Ibuk Sumiati, Kades Airmolek II, Mitra Ariadi S Sos, Ketua BPD, M Ali Fauzi SH, Sekdes, Sumiswanto SPd, para Perangkat Desa, Anggota BPD,  Kaur, Kadus, RW/RT, Kaum Organisasi Perempuan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Akademisi, Aktivis serta undangan Masyarakat lainnya.

Dalam Sambutan Kades Airmolek II, Mitra Ariadi SSos menyampaikan Ucapan terima kasih kepada yang sudah hadir pada acara hari ini, Dana yang akan disalurkan untuk modal awal Bumdes merupakan keuangan negara yg harus dipertanggung jawabkan, Ujar Kades. 

"Kami berharap kepada pengurus bumdes yg sudah terbentuk agar bisa bekerja dengan semaksimal mungkin, dengan terbentuknya Bumdes di Desa Airmolek II ini merupakan potensi yang baik untuk mensejahterakan masyarakat, atas nama Pemerintahan Desa kami berharap kedepannya diharapkan dalam kegiatan dapat berjalan dengan lancar," ucapnya.

Selain itu Sambung Kades, dalam acara tersebut terpilih pengurus BUMDES Desa Airmolek II, antara lain Abral Tanjung (Ketua/Direktur), Ayu (sekretaris), Alen ST (bendahara) untuk pengurus lainnya diserahkan dengan Direktur Terpilih mengisinya, Ungkap Kades lagi. 

Untuk diketahui saat ini di Kecamatan Pasir Penyu baru Desa Air Molek II yang sudah ada kepengurusan Bumdes dan sudah ada berjalan usahanya, sesuai Intruksi Bapak Bupati Inhu, H Yopi Arianto SE target akhir bulan April 2018 semua Desa sudah terbentuk bumdes, kades janji dari hasil kesepakatan dengan Ketua BPD untuk Dana awal modal dari Anggaran Dana Desa (ADD) sebesar Rp.100 Juta, Bebernya.

"Dalam Giat ini juga dilakukan Penandatanganan Berita Acara, AD/ART Bumdes serta Surat Keterangan Kepengurusan Bumdes Oleh Kades, Ketua BPD dan 3 orang Tokoh Masyarakat Desa Airmolek II, Giat selesai pukul 22.00 wib, Selama giat berjalan stuasi aman, tertib dan lancar," Pungkas Mitra Ariadi. 

Selanjutnya Direktur Terpilih Bumdes Airmolek II mengatakan karena pemilihan pengurus Bumdes sudah dilakukan dengan transparan dia siap menjadi Ketua Pengelolah Bumdes.

Direktur berharap semua pihak yang termasuk kedalam kepengurusan Bumdes agar mau meluangkan waktu bersama sama untuk membesarkan Bumdes Desa Airmolek II ini kedepannya nanti agar bisa bersaing dengan para usahawan yang ada diluar sana, Harapnya.**(Fauzi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved