Kanal

Diperkirakan 5.000 Massa Solidaritas Muslim Riau Besok Demo Kecam Ahok

PELITARIAU, Pekanbaru - Diperkirakan sekitar 5.000 lebih massa solidaritas muslim akan banjiri halaman Markas Polisi Daerah (Polda) Riau besok, Jumat (4/11/2016). Aksi ini serentak digelar dalam agenda demo "Tolak Ahok", yang juga digelar di Jakarta dan kota lainnya di tanah air.

Aksi yang digelar karena dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahja Purnama alias Ahok ini, akan digelar ribuan massa usai Salat Jumat, sekitar pukul 13.00 WIB.

"Kita akan mulai orasi besok terlebih dahulu di depan Masjid Raya An-Nur selama satu jam. Selanjutnya kita lanjutkan di depan Tugu Zapin, halaman kantor Polisi Daerah Riau selama satu jam juga," beber Koordinator lapangan M Sahal, Kamis (3/11/2016).

Dia menyebut, aksi yang digelar solidaritas muslim ini bertujuan agar tidak terjadi konflik yang semakin berkepanjangan karena perbedaan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Harusnya saling menghargai satu sama lain. Jangan saling menistakan.

Sehingga Ia menyebut, massa ingin mendesak aparat penegak hukum untuk mengambil penegakan hukum yang sudah jelas-jelas merendahkan agama Islam.

"Kita tidak ingin yang tidak bersalah menjadi korban dari mulut (Ahok) yang tidak terkontrol itu," cetusnya. (prc/hrc)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER