Kanal

Monev Proyek Pembangunan Tebing Tinggi Barat, Wabup Minta Kades dan Camat Kedepankan Masyarakat

PELITARIAU, Meranti – Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim melanjutkan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan proyek-proyek pembangunan dengan meninjau wilayah Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Rabu (3/11/16). Sejumlah proyek yang tersebar di beberapa desa mendapat perhatian serius dari Wabup.

 

Peninjauan dimulai dengan melakukan rapat koordinasi bersama Camat dan kepala desa se-Kecamatan Tebing Tinggi Barat. Wabup meminta camat dan kades mengetahui setiap proyek pemerintah yang dikerjakan di daerahnya.

 

“Pembangunan ini kan untuk masyarakat. Camat dan kades wajib mengetahui dan mengawasi. Jangan nanti setelah barangnya jadi baru mau mengeluh, protes. Kalau melihat ada kelemahan dan kekurangan dalam pengerjaan proyek tersebut langsung diingatkan baik-baik. Kalau tidak bisa, kirimkan surat,” tegasnya.

 

Wabup juga meminta para kades mengedepankan kepentingan pembangunan masyarakat. Terlebih saat ini desa-desa di Tebing Tinggi Barat mendapat kucuran dana pembangunan yang lumayan besar baik dari APBD dan APBD Provinsi serta APBD Kabupaten. 

 

“Pengerjaan programnya koordinasikan dengan instansi terkait agar tidak sia-sia,” tambahnya.

 

Diantara proyek yang mendapat peninjauan langsung adalah pengerjaan base dengan turap jalan Alai-Mekung sepanjang 2,2 kilometer (Km) yang dibiayai bantuan keuangan (bankeu) Pemprov Riau. Di sana dia mendapati pengerjaan proyek baru dimulai dengan progress sekitar 3 persen. Namun dia mendapatkan penegasan dari pengawas dan rekanan bahwa pelaksanaan proyek tersebut belum menemukan kendala.

 

Wabup juga meninjau pembangunan lokal baru SMP Alai, pembangunan puskesmas pembantu (Pustu) di Desa Maini dengan biaya sekitar 400 juta rupiah dari anggaran dana desa (ADDs). Perjalanan dilanjutkan dengan melihat progress pembangunan Pustu di Desa Mantiasa yang juga dibiayai ADDs sekitar 400 juta rupiah, lalu pembangunan gedung serba guna di Desa Tenan dan beberapa proyek sumur bor serta penyediaan air bersih di Desa Gogok dan Desa Mantiasa.***


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER