Kanal

Bertepatan HLN, PLN Tembilahan Resmi Luncurkan Program 'Yantek'

PELITARIAU, Inhil- Bertepatan dengan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 71, PLN Tembilahan resmi meluncurkan program layanan "Pelayanan Teknik"(Yantek). Program ini merupakan wujud komitmen PLN dalam meningkatkan kualitas layanan khususnya di bidang teknik dan pengaduan gangguan rumah pelanggan.
 
Untuk mempermudah dan kenyamanan dalam melayani laporan gangguan pelanggan, PLN Tembilahan telah menyiapkan petugas dari beberapa tempat seperti di kota Tembilahan, Pulau Palas dan Bagan Jaya. Dengan begitu respon dan penanganan gangguan akan lebih cepat teratasi.
 
Kepala PLN Cabang Tembilahan, Syaeful Hanan mengatakan, untuk kenyamanan pelanggan, petugas berseragam resmi, memakai kartu identitas dan juga dilengkapi dengan armada mobil dan motor yang berlogo.
 
"Pelayanan ini"GRATIS" dan untuk mendukung hal tersebut diharapkan pelanggan tidak memberi imbalan kepetugas dari layanan teknik ini," ujar Syaeful, kepada awak media, Jumat (28/10).
 
Jika terjadi gangguan Sambungan Masuk Pelayanan (SMP), kata Syaiful, masyarakat dapat menghubungi kontak center 123. Jika menggunakan telepon seluler di tambah kode Area,  seperti contoh (0768)123. Sedangkan melalui telepon rumah, masyarakat dapat langsung menekan 123.
 
"Respon time petugas adalah 45 menit dan dalam waktu kurang 3 jam gangguan akan di atasi.
 
Akses kontak center 123 juga bisa di gunakan untuk melakukan keluhan pelanggan terkait dengan layanan PLN dan untuk mendapatkan layanan pemasangan baru,  penambahan daya serta informasi lainnya yang di butuhkan pelanggan," jelasnya.
 
Di samping itu juga, PLN Tembilahan menyiapkan petugas pemeliharaan distribusi,  jika terjadi gangguan jaringan berat seperti tiang tumbang jaringan tertimpa pohon dan lainnya.
 
"Dengan armada mobil kren 2 unit, didukung peralatan yang lengkap dan kesediaan jumlah petugas yang cukup,  maka penormalan gangguan akan lebih cepat teratasi sehingga kenyamanan pelanggan dalam menggunakan tenaga listrik akan cepat pulih kembali," sebutnya.***Bud


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER