Kanal

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pramuka SMK An-Nur Kuala Selat Gelar Upacara Bendera di Air

PELITARIAU, Inhil- nggota Pramuka SMK An-Nur Desa Kuala Selat Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar upacara bendera di perairan Kuala Selat, Jum'at (28/10/2016).

Upacara tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016. Saat itu, puluhan anggota pramuka turun dengan rapi melakukan baris-berbaris dan menaikkan bendera, layaknya upacara pada umumnya.

Kepala SMK An-Nur, Dani Sertika saat dikonfirmasi menyebutkan, berlangsungnya upacara itu tanpa ada persiapan yang maksimal. Artinya, sangat tidak terencana dari sebelumnya.

"Tidak terencana, namun dikarenakan masyarakat sini bergantung pada kehidupan di laut, jadi tidak asing lagi dengan air," katanya.

Disamping itu, ia juga bertujuan mengenalkan perairan Kuala Selat kepada para generasi muda bahwa di perairan tersebut potensinya sangat luas.

"Mereka generasi muda harus tau bagaimana caranya menjaga ekosistem laut serta bagaimana caranya mencintai lingkungan. Artinya, tidak hanya fokus di daratan saja," tandasnya.***Bud


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER