Kanal

Hari Sumpah Pemuda, M Tartib Ajak Pemuda Meranti Berfikir Kreatif Memberi Kontribusi Untuk Bangsa

 

PELITARIAU,Meranti- Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober harus menjadi momentum bagi anak muda untuk bangkit dan tampil memberikan kontribusinya untuk bangsa. Hari Sumpah Pemuda juga merupakan bagian dari perjuangan bangsa Indonesia. kita semuanya sebagai generasi muda haruslah mengingat dan memaknai serta  menghargai perjuangan bangsa Indonesia itu sendiri.

 

Tidak hanya itu saja, Kusus untuk pemuda Kabupaten Kepulauan Meranti harus berfikir besar bagaimana mengembangkan kreatifitas sehingga bisa terbentuklah pemuda yang interprener, janngan berfkir pasif lagi, Karena saat ini pemuda meranti masih banyak yang berfikir pasif.

 

“ Pemuda Kabupaten Meranti masih banyak yang berfikir pasif, Mereka lebih suka menjadi honorer ketimbang menjadi pemuda kreatif” Ujar Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Meranti M Tartib pada awak media melalui telpon selulernya senin (24/10/16)  lalu.

 

Ia juga mengatakan, ini merupakan tugas pemuda KNPI untuk sama sama menumbuhkan kreatifitas menumbuhkan peluang usaha dari berbagai sector, Sesuai dengan  visi misi Bupati kita menjadikan Kabupaten Meranti ini sebagai bandar niaga.

 

“ Apalagi Kabupaten Kepulauan Meranti in dikenal dengan icon utamanya sagunya. Masih banyak produk berbahan sagu yang belum kita kembangkan seperi uyung sagu masih bisa di olah lagi menjadi barang barang yang memiliki nilai jual tinggi. Selain itu pemuda harus di ikut sertakan dalam kegiatan yang sifatnya mempromosikan daerah ,” Papar Tartib.

 

Tambahnya pula,Oleh karena itu kita mendorong KNPI utuk bisa merangkul seluruh elemen untuk bisa mengajak pemuda berfikir kreatif dengan cara pertama transfer informasi dan kemudian transfer ilmu. Di hari sumpah pemuda inilah momentum bagi pemuda Meranti untuk bangkit dan tampil memberikan kontribusinya untuk bangsa.  ***ek

 

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER