Kanal

Pilwako Pekanbaru akan Habiskan Anggaran Mencapai Rp40 Miliar

PELITARIAU, Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menggangarkan dana sekitar Rp40 miliar untuk pelaksanaan Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota Pekanbaru yang akan berlangsung pada Februari 2017.

Pelaksana tugas (Plt) Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan menyebutkan dana sebesar Rp40 miliar tersebut dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni dan APBD Perubahan 2016 Kota Pekanbaru.

"Kami anggarkan di APBD murni dan perubahan totalnya sekitar Rp40 miliar," kata Alek, di Aula BKD Kota Pekanbaru, Rabu (19/10/2016).

Mantan Kabag Humas Setko Pekanbaru menyampaikan, untuk dana di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah dicairkan sebesar Rp18 miliar dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) sebesar Rp4 miliar yang dianggarakan di APBD murni Pekanbaru 2016

"Di APBD murni sudah kami cairkan Rp22 miliar untuk KPU dan Panwaslu, ada juga di Satpol PP Kota Pekanbaru bersifat kegiatan, seperti pengadaan baju dan perekrutan anggota Linmas dan di Kesbangpol untuk kegiatan sosialisasi ke masyarakat agar jumlah pemilih meningkat. Mengenai besarannya, tanya lansung ke SKPD," imbuh Alek.

Untuk di APBD Perubahan 2016 Pekanbaru, kata Alek, dianggarkan kembali untuk KPU sebesar Rp11 miliar, Panwaslu Rp1 milar, biaya pengamanan Polresta Pekanbaru Rp5 miliar, dan pengamanan dari Kodim Rp500 juta.

Alek menambahkan pencairan dana di APBD perubahan belum bisa dilaksanakan sebab APBD perubahan Pekanbaru dalam proses verifikasi di Pemerintah Provinsi Riau.

"Sambil berjalan, kami minta kawan-kawan Polresta, Kodim, KPU dan Panwaslu mengajukan permohon, nanti kami siap NHPD-nya karena APBD Perubahan sedang diverifikasi. Jika selesai, maka bisa dicairkan," tutur Alek. ***(al)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER