Kanal

Wabup Sambut Kedatangan JH Inhu

PELITARIAU, Rengat-Wakil Bupati (Wabup) Inhu H. Harman Harmaini menyambut kedatangan kembali sebanyak 178 Jamaah Haji (JH) asal kab. Inhu tiba di kampung halaman pada Rabu (15/10). Selain Wabup juga sejumlah pejabat Inhu dan ribuan masyarakat sudah menantikan kedatangan JH sejak siang dibandara Japura Kec. Lirik.

 

Dari jumlah 178 JH asal Inhu yang kembali usai melaksanakan ibdah haji ternyata terdapat satu JH yang sakit. Sehingga  masih tinggal di Batam untuk menjalani perawatan.

 

“Sekitar pukul 15.00 wib JH Inhu sudah sampai di kampung halaman dan berkumpul di bandara Japura yang saat itu turun hujan. Untuk selanjutnya kembali kerumah masing-masing yang di pandu oleh Camat dari 14 Kecamatan,”ungkap Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Inhu H. Abdul Khadir di sela-sela kesibukannya memyambut JH Inhu.

 

Diungkapkannya kedatangan JH ini agak sedikit terlambat dari jadwal semula yang diperkirakan pukul 13.30 wib. Hal tersebut disebabkan oleh perjalanan rombongan JH dengan menggunakan lima buah busa dari bandara SSQ Pekanbaru sering singgah di jalan.

 

“Maklum saja dalam perjalanan dari Pekanbaru menuju Japura sering rombongan JH berhenti dijalan untuk berbagai keperluan. Sehingga banyak keluar JH menunggu lama di Japura, karena  sesuai jadwal pukul 13.30 sudah sampai kenyataannya baru datang pukul 15.00 wib,”ungkap Kepala kemenag Inhu ini.

 

Lebih jauh dikatakannya kedatangan JH di bandara Hang Nadim sehari sebelumnya JH Inhu disambut Bupati H. Yopi Arianto serta pejabat Inhu lainnya. Serta menginap selama satu malam baru berangkat menuju Pekanbaru pada pukul 07.00 pagi dan tiba di SSQ sekitar pukul 08.30 wib.

 

Ketika ditanya JH yang sakit berasal dari mana menurut Abdul Khadir berasal dari Kec. Pasir Penyu yang sebelum berangkat juga sudah sakit. Menurutnya saat ini dirawat secara intensif di Batam sampai sembuh dan sudah dibolehkan pulang oleh dokter.(cr.  rio)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER