Kanal

Paska Bentrok Perbatasan Riau-Sumut, Polisi Lakukan olah TKP

PELITARIAU, Rohul - Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Yusup Rahmanto, SIK MH turun lagi ke perbatasan antara Provinsi Riau-Sumatera Utara (Sumut) hari ini Sabtu (8/10/2016).

Dia turun ke perbatasan Riau-Sumut untuk melihat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dilakukan Polsek Tambusai dan Polsek Sosa (Sumut), pasca bentrokan antara karyawan PT. Mazuma Agro Indonesia (MAI) dengan masyarakat petani Desa Batang Kumu Kecamatan Tambusai, Rohul, terjadi Jumat (7/10/2016) siang kemarin.

AKBP Yusup mengatakan olah TKP dilakukan Polsek Tambusai dan Polsek Sosa hari ini, untuk mengetahui kronologis, termasuk mengetahui lokasi bentrokan terjadi Jumat kemarin.

"Setelah dilakukan olah TKP baru nanti dibuat BAP," katanya usai membuka Jelajah Rimba Rohul (JJR) 4 dan Enduro di Sirkuit Cakra, Komplek Perkantoran Bina Praja kota Pasir Pengaraian.

"Yang jelas kita sudah bersama-sama dengan Polsek Sosa untuk selesaikan masalah ini (sengketa perbatasan)," tambahnya.

AKBP Yusup meminta tegas, baik pihak PT. MAI dan masyarakat petani Desa Batang Kumu untuk menahan diri agar tidak ribut lagi di perbatasan Riau-Sumut. Sebelumnya, Polres Rohul dan Polres Tapanuli Selatan, Sumut, juga sudah turun ke perbatasan untuk mendorong kedua belah pihak menahan diri, sehingga tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Dalam waktu dekat, tambah AKBP Yusup, Polres Rohul juga akan berkoordinasi dengan Pemkab Rohul untuk menyelesaikan konflik tapal batas Riau-Sumut ini.

"Sebab masalahnya kan tapal batas, saya akan kirim surat mendorong Pemda (Rohul) agar bersama-sama diselesaikan masalah ini," pungkasnya.***(prc/rht)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER