Kanal

Sosialisasi Tax Amnesty di Ikuti jajaran Pemerintah Daerah Meranti

PELITARIAU, Meranti-Jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Meranti mengikuti sosialisasi UU No. 11 Tahun 2016 Tentang Pengampunan Pajak, kegiatan yang ditaja oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bengkalis bekerja sama dengan Pemda Meranti ini, dipusatkan di Aula Afifa Sport Selatpanjang, Rabu (5/10/16).

 

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim hadir dan sekaligus membuka acara Sosialisasi Amnesty Pajak.Selain itu tampak hadir juga  Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkalis Bambang Sutikno SE. AK,  Ketua DPRD H. Fauzy Hasan, Sekdakab. Meranti H. Iqaruddin, Kepala DPPKAD Meranti Drs. Bambang, Kapolres, Danramil, Kajari, perwakilan instansi vertikal, Kepala Dinas/Badan/Bagian dilngkungan Pemkab. Meranti.

 

Kepala Kantor Pajak Pratama Bengkalis Bambang Sutikno SE. AK,  menjelaskan Tax Amnesty merupakan kebijakan dari Pemerintah Pusat untuk menyelamatkan kondisi keuangan Indonesia yang sedang krisis.

 

“Dengan adanya Tax Amnesty (Pengampunan Pajak) Pemerintah berharap semua wajib pajak dapat melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pendapatan dan Harta Kekayaan nya ke kantor pajak, bagi wajib pajak yang terhutang dibawah tahun 2015 akan dilakukan penghapusan, dan hanya dikenakan uang tebusan 2 persen untuk periode I, 2 persen untuk Periode kedua, dan periode 3 sebesar 5 persen,” Jelasnya

 

Dengan terhimpunya dana dari para wajib pajak yang berpenghasilan minimal 4-5 Juta rupiah, negara dapat menghimpun dana untuk memperkuat keuangan negara, meningkatkan investasi yang berujung pada percepatan pembangunan Indonesia.

 

Selain itu dengan adanya Tax Amnesty Kementerian Keuangan dapat memperbaiki managemen keuanganya dan nantinya Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Pajak dapat mengakses data keuangan semua wajib pajak karena telah masuk dalam sistem data base meski begitu pihak Direktorat Jenderal Pajak menjamin kerahasiaan dokumen para wajib pajak.***ek

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER