Kanal

Wabup Meranti: Pemuda Harus Memiliki Kemandirian dan Kreatifitas

PELITARIAU, Meranti- Hadiri Pelantikan DPD KNPI kabupaten Meranti yang di gelar pada selasa (4/10/16) Balroom Afifa lantai dua,Jalan Banglas.

 

Wakil Bupati Kabupaten Meranti Drs H. Said Hasyim sambutannya diawali dengan ungkapan bijak Presiden RI pertama Ir. Soekarno "berikan aku 10 Pemuda niscaya akan kuguncang dunia".

 

Filosofi itu mengandung makna yang luar biasa, dimana pemuda memiliki kekuatan yang luar biasa hingga mampu mengguncang dunia. Itulah yang diharapkan oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim dari pemuda meranti di tuntut harus memiliki kemandirian dan kreatifitas. Salah satunya diwujudkan dengan berwiraswasta berani berbuat dengan memanfaatkan semua potensi yang ada apalagi dalam menghadapi pasar bebas saat ini.

 

Namun kecendrungan saat ini banyak pemuda yang bercita-cita jadi pegawai mulai PNS maupun Honorer Pemda, padahal dengan berwiraswasta pemuda dapat lebih mandiri dan mampu membantu pemuda lainnya dalam menciptakan lapangan kerja. 

 

Di Meranti sendiri dianugrahi oleh tuhan lahan yang subur namun para pemuda tak mau bertani dan bercocok tanam, bahkan terkesan malu untuk bertani. 

 

"Manusia hidup sangat bergantung dengan pertanian, jika tidak ada petani maka manusia bisa mati, jadi jangan malu bertani," ujar Wabup seraya mengajak pemuda kreatif mengolah lahan.

 

Wakil Bupati juga berjanji akan mengkoordinasikan SKPD dengan para pemuda dalam mendukung berbagai program, sehingga para pemuda dapat terlibat langsung dalam pembuatan program yang benar-benar direncanakan sesuai kebutuhan dan fakta dilapangan.

 

"Jadi kegiatan Pemda tidak menjadi objek pejabat, tapi memberikan Outpun positif kepada masyarakat," paparnya.***ek

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER