Kanal

Koordinator Kontras Haris Azhar Temukan Upaya Penyuapan Terhadap Keluarga korban Meranti Berdarah

PELITARIAU, Meranti- Setelah pertemuan terhadap Istri korban Isrusli dan Keluarga Apriadi Pratama  yang tewas tertembak saat tragedi Meranti berdarah Koordinator Kontras Haris Azhar temukan upaya penyuapan oleh pihak kepolisian terhadap keluarga Korban.

 

Ketika berbincang dengan Juli istri dari Isrusli Korban tewas tertembak pada tragedi Meranti berdarah Kamis, 25 Agustus 2016 lalu ada upaya penyuapan terhadap keluarga korban dengan memberikan uang santunan/ bela sungkawa oleh Pihak Kepolisian.

 

Koordinator Kontras Haris Azhar kepada wartawan Kamis (29/9/16)  di Meranti mengatakan bahawa kami menemukan upaya penyuapan dengan memberikan uang bela sungkawa oleh pihak Polda Riau. Tentunya saya pertanyakan apakah uang tersebut dari APBD atau APBN atau dari mana.

 

“Saya pertanyakan uang santunan sebagai belasungkawa tersebut dari mana, dari APBD atau APBN” Ungkap Haris

 

Selain itu Haris juga menyampaikan Kapolres meranti selalu mendekati adik korban untuk masuk Polisi. Perlu di Ketahui Keluarga korban sampai saat ini masih mengalami trauma yang cukup hebat, seperti Ibu dari Isrusli yang masih mengalami guncangan dan mengaku trauma dengan polisi.

 

“Kedepan Kami dari Kontras bersama kawan di Meranti akan melakukan sejumlah tindakan pendampingan hukum terhadap keluarga korban dan memantau terus proses hukum yang saat ini sedang di tangani oleh Polda Riau.” Ungkap Haris tegas.***ek

 

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER