Kanal

Belum Teraliri Listrik Warga Desa Tanjung Darul Takzm Datangi Komisi C DPRD Meranti

PELITARIAU, Meranti- Merasa dianaktirikan hampir satu abad, sebelum kabupaten ini dimekarkan, sejumlah masyarakat Desa Darul Takzim, Rabu (21/9/2016) mendatangi DPRD Kepulauan Meranti untuk mengadu kepada wakil rakyat atas keluhan mereka selama yang sampa saat ini maih juga belum di aliri listrik. Meski Indonesia metdeka sudah mencapai angka 71 tahun namun kemerdekaan tersebut juga belum tampak di rasakan masyarakat Desa Tanjung Darul Takzim. Selain itu akses jalan juga masih memprihatinkan apa lagi letak Desa tersebut Jauh dari perkotaan.

 

 

Kedatangan masyarakat Desa Tanjung Darul Takzim Kecamatan Tebingtinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti yang masih belum merdeka dari kegelapan di sambut baik oleh Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti dan  langsung menggelar hearing dengan pihak PLN Rayon Selatpanjang, masyarakat Desa Darul Takzim, dan Distamben.

 

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Meranti M Tartib Kepada Wartawan senin (26/9/16) mengatakan bahwa kurang lebih 73 tahun sejak Desa Tanjung Darul Takzim ini di bentuk hingga kini masih belum merasakan di aliri listrik (PLN). 

 

 

" Sebelumnya warga Desa Tanjung Darul Takzim pernah di bantu Pemda Bengkalis mesin Diesel sebesar 25 KPA, ada juga dari Pemda Meranti sebesar 25 KPA namun biaya perawatan mesn dieselnya cukup mahal  masyarakat tidak mampu untuk merawatnya hingga kini kondisi mesin tersebut rusak sudah beberapa bulan yang lalu. Selain itu mayarakt juga tidak mampu membayar iuran lebh kurang sebesar Rp100.000- Rp200.000/ KK" Kata Tartib ketka di hubungi Melalui telephon Selulernya.

 

Tartib menambakan, " Selain Mahal biaya perawatannya, penerakan menggunakan diesel tersebut hanya beberapa jam saja mulai dari jam 18-22 Wib. Sejak mesin Diesel nya rusak sebagian masyarakat ada yangmenggunakan mesin genset sendir, "Katanya

 

Ia juga mengatakan,"Berdasarkan hasil dari pertemuan tersebut pihak PLN rayon Selatpanjang berencana akan menjalankan survei ke lokasi untuk melihat langsung berapa kebuthan Lstrik di Tanjung Darul Takzim tersebut, dan Hasil dari survei tersebut nantinya akan di laporkan ke PLN area Dumai. Ia juga berharap seluruh Desa yang masih belum terjamah listri bisa teralir semua." Harapnya.***ek

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER