Kanal

Wais Alqarni, Alumni UNISI Dapat Jabatan Kepsek Pasca Wisuda

PELITARIAU, Inhil– Wais Alqarni (26) kini menjadi objek plototan sejumlah rekannya. Pasalnya, tanpa negosiasi dan lobi-lobi, ia langsung diberi jabatan sebagai Kepala Madrasah Aliyah (MA) Darul Falah di Desa Kampung Baru Kecamatan Concong.

Bahkan jabatan tersebut diterimanya tak lama pasca wisuda. Sebelumnya, anak ke 4 dari 9 bersaudara ini aktif selama kurang lebih 4 tahun sebagai mahasiswa di Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Ilmu Agama Islamn (FIAI) Universitas Islam Indragiri (Unisi).

Ia mulai duduk di bangku kuliah pada tahun 2011. Kemudian pada tanggal 11 Juni 2015, ia lepaskan status mahasiswa dengan Sidang Munaqasah.

Fikiran sempat kusam, pasalnya putra dari pasangan Ardan dan Lamsiah tersebut tidak mengantongi anggaran hendak mengikuti wisuda. Ia pun memutuskan untuk merantau ke kota Batam Kepulauan Riau.

Di kota Industry, ia bekerja sebagai pelayan di sebuah Restoran. Diperkirakan anggaran telah mencukupi, ia kembali pulang UNISI untuk mengikuti Wisuda yang ke-6, tepat pada tanggal 21 November 2015 di Venue Futsal.

Tak cukup sampai di sini. Sehari pasca wisuda, Handphone miliknya berdering. Ternyata, telepon dari Manajer Restoran tempat kerja sebelumnya. Pria yang hobby membaca dan berorganisasi ini diminta kembali bekerja, kala itu ia diberi posisi baru, tentu saja nilai jasa keringatnya juga bernilai lebih besar.

Akhirnya diputuskannya untuk kembali bekerja. “Nah, di Batam kali ini, sekitar 1 bulan saya dapat telepon Ketua Yayasan Darul Falah Kampung Baru Kecamatan Concong, ia meminta bantuan untuk mengurus lembaga pendidikan jenjang SLTA. Awalnya bingung sih, kok langsung jabatan Kepala,” ucap Wais, Jum’at (23/9/2016).

Dari tawaran tersebut, mantan wakil Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UNISI ini akhirnya memutuskan untuk menerima dan segera pulang ke kampung halaman.

Pada bulan April 2016, Surat Keputusan (SK) jabatannya sebagai Kepala MA Darul Falah resmi diterbitkan. Kini, selain sebagai Kepsek, ia juga aktif sebagai tenaga pengajar di MTs Darul Falah desa setempat.***Bud


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER