Kanal

Sebanyak 100 Peserta Ikuti Bimtek & Ujian Sertifikasi PBJ di Meranti

PELITARIAU, Selatpanjang  - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Nasir MSi, mengharapkan agar peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) bisa lulus semua. Harapan itu mengingat Pemkab Kepulauan Meranti masih kekurangan tenaga PNS yang memiliki Sertifikasi Keahlian tersebut.


Demikian disampaikan Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Setda Kepulauan Meranti, Drs H Tengku Akhrial, saat pembukaan Bimtek dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, di Grand Meranti Hotel, Selatpanjang, Senin (13/10).

"Saya harapkan dari 100 peserta yang akan mengikuti Ujian Sertifikasi bisa lulus semua. Sebab Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti masih kekurangan tenaga yang memiliki sertifikasi keahlian pengadaan barang dan jasa. Oleh karena itu, pergunakanlah kesempatan Bimbingan Teknis ini dengan sebaik-baiknya," harapnya.

Bupati menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Bimtek dan Ujian Sertifikasi tersebut. Menurutnya, proses pengadaan barang dan jasa pemerintah merupakan fungsi yang sangat penting dalam menunjang kelancaran penyelenggaraan pemerintahan di semua bidang.

"Ini merupakan sebuah sistem dalam pemerintahan yang harus dikelola dengan baik, agar dapat memberi arti serta manfaat yang baik pula bagi pemerintah dan masyarakat. Maka perlu upaya percepatan dan menciptakan tata kelola organisasi pengadaan yang baik pula, mulai dari proses perencanaan hingga penggunaannya," ingatnya.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan (Adpem) Setda Kepulauan Meranti, Eldy Syahputra SPi, selaku Ketua Panitia Bimtek dan Ujian Sertifikasi, dalam laporannya mengungkapkan, kegiatan Bimtek hingga tahap Ujian Sertifikasi akan berlangsung selama lima hari, mulai Senin 13 Oktober hingga Jumat 17 Oktober 2014 nanti.

"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) menyangkut pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah. Untuk itu Panitia menghadirkan narasumber berkompeten, yakni Bapak Soepadyo, Widyaiswara Balai Diklat Wilayah VI Jakarta dan Kementerian PU," ungkap Eldy (kor. nto)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER