Kanal

Hebat...Pekanbaru Kota Terbaik Nasional dalam Pertumbuhan Ekonomi

PELITARIAU, Pekanbaru - Kota Pekanbaru kembali masuk dalam sederetan nama-nama Kota yang dinlai memiliki prestasi yang luar biasa, Dari hasil penelitian Frointer Consulting Group bersama Tempo Media Group menetapkan Pekanbaru bersama sejumlah 16 Kota lainnya sebagai Kota terbaik dalam pertumbuhan ekonomi atau indeks ekonomi di atas rata-rata di Indonesia.

Hal itu menunjukkkan bahwa dari 508 Kabupaten Kota di Indonesia, Pekanbaru dinilai jauh lebih sukses dalam penataan pemerintahaan dan memfasilitasi perkembangan ekonomi masyarakat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Apartur Negara Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB) Asman Abnur, Kamis malam (23/9/2016) kepada Walikota  Pekanbaru DR H Firdaus ST MT di Kawasan Senayan Jakarta dalam acara Indonesia’s Atractivenes Award 2016 yang dihadiri sejumlah Menteri, sejulah gubernur serta Walikota dan Bupati yang berprestasi dari seluruh Indonesia.

CEO Tempo Group Bambang Mukti dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa  selama ini Tenpo Group secara aktif melakukan pemantauan juga melakukan investigasi bersama consuting yang berkompeten, dengan metode yang sangat ketat tentang berbagai kretaifitas dan inovatifnya para penyelebggara pemerintahan di Indonesia.

“Kita menemukan begitu banyak kepala daerah yang memiliki prestasi dan kinerja yang luar biasa dalam membangun dan mengembangkan daerah atau kotanya. Dan yang kita hadirkan mala mini adalah para kepala daerah yang sukses memimpin negerinya,’’ ujar Mukti..

Hal yang sama juga diungkapkan Menteri PAN-RB Asman Abnur bahwa keseriusan para Gubernur, Bupati  dan Walikota dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat akan sangat berpengaruh kepada pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

“Pelayanan yang baik sudah pasti akan  memberikan respon yang baik dari masyarakat yang juga akan berpengaruh langsung terhadap pertumbuhan usaha dan investasi didaerah tersebut,’’ ujar Abnur.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru yang didampingi Kepala BPT Muhammad Jamil, Kadis Pariwisata, Kadis Dukcapil,  dan Kabag Humas, seusai acara menjelaskan kepada wartawan, bahwa pertumbuhan ekonomi di Pekanbaru dalam empat tahun terakhir semakin membaik yaitu 4,68  diatas rata-rata  pertumbuhan ekonomi Nasional yang semua itu menurut Walikota tidak terlepas dari peranserta masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman bagi investor serta pelaku usaha di Pekanbaru dimana Pekanbaru menurut hasil penelitian MNC Group adalah Kota Tujuan Investasi terbaik di Indonesia tiga tahun berturut-turut 2014, 2015, dan 2016.

“Penghargaan yang kita terima mala mini adalah prestasi pemerintah dan masyarakat serta pelaku usaha di Kota Pekanbaru khususnya dan Riau pada umumnya,’’ujar Firdaus.(prc/hms)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER