Kanal

Meresahkan, Satpol PP Pekanbaru Bakal Sikat Anak Jalanan

PELITARIAU, Pekanbaru - Keberadaan anak jalanan di persimpangan di kota Pekanbaru dinilai sudah meresahkan. Terlebih sudah banyak laporan masyarakat kepada Satpol PP Pekanbaru terkait keberadaan anak jalanan ini.

Demikian dikatakan Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian kepada Wartawan. Zulfahmi mengaku sudah banyak menerima laporan dari masyarakat terkait keberadaan anak jalanan terutama di lampu merah pasar pagi arengka dan persimpangan Arifin Ahmad.

"Untuk penertiban anak jalanan masih menjadi target Satpol PP Pekanbaru, apalagi bila keberadaannya sudah dikeluhkan oleh semua pengguna jalan yang melintas di ruas jalan tersebut," ungkap Zulfahmi, Minggu (18/9/2016).

Disinggung tidak maksimalnya kinerja Satpol PP lantaran anak jalanan terus menjamur, Zulfhami membantah. Menurutnya, pihaknya selalu melakukan patroli rutin. Hanya saja modus anak jalanan yang menjadi pembersih kaca mobil dan penjual mainan baru muncul di Pekanbaru.

"Ini sekarang sudah seperti Jakarta dibuat mereka, sebelumnya anak jalanan yang ada hanya menjual koran atau mengemis," sebut Zulfahmi.

Sementara itu, seorang pengguna jalan, Weri (24) menuturkan, keberadaan anak jalanan cukup mengganggu. Terlebih kata dia, anak jalanan yang berjualan di persimpangan seolah memaksa dirinya untuk membeli barang yang ditawarkan.

"Apa lagi yang minta-minta itu. Kadang risih karna mereka memaksa minta duit," imbuhnya. ***(prc/int)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER