Kanal

Siap-siap, PKL Teratai Pekanbaru Besok Ditertibkan 455 Personil Gunakan Alat Berat

PELITARIAU, Pekanbaru - Rencana penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) Jalan Teratai sudah matang, bahkan lebih dimatangkan lagi dengan rapat final yang dilakukan oleh tim dipimpin Asisten I Setdako, Azwan di aula kantor Bappeda Pekanbaru, Jumat (16/9/16).

"Tidak ada negosiasi lagi, kita eksekusi," kata Azwan dalam rapat final penertiban PKL  pasar Jalan Teratai.

Asisten l menegaskan bahwa Pemko sudah cukup memberikan waktu, kesempatan bagi PKL untuk pindah secara sadar tanpa dipaksa.

"Makanya dalam penertiban ini tim akan eksekusi baik itu lapak pedagang maupun ruko yang menyiapkan tempat untuk berdagang," tegasnya.

Ia juga mengingatkan kepada pada petugas yang tergabung akan bekerja sesuai SOP. Pihaknya juga bertekat penertiban ini dilakukan sampai tuntas. Hingga tiga jalan yyang menjadi target steril dan bisa dilalui kendaraan.

Tampak hadir dalam ruangan rapat, seluruh tim yustisi yang sedang membahas strategi dan mekanisme penertiban.

Azwan langsung melakukan pembagian tugas-tugas pada setiap tim yang dibentuk.

"Dalam penertiban yang akan dilakulan lusa, kita terbagi dari tujuh tim yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Pasar, Dinas Perhubungan, Polresta Kota Pekanbaru, Kodim, Koramil, Dinas Kebersihan, Dinas Bina Marga, dan Dinas Pemadam Kebakaran dan beberapa instansi lainnya," jelas Azwan.

Dari kesepakatan bersama, penertiban pedagang Jalan Teratai dilakukan pada hari Minggu malam hingga Senin Pagi. Dengan mengerahkan personil sebanyak 455 orang dan alat berat.(prc/hms)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER