Kanal

Senin, 324 Kontingen Porprov Kampar Dilepas

PELITARIAU, Bangkinang- Jika tidak ada kendala, sebanyak 324 orang yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Kampar untuk mengikuti  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII 2014 yang akan digelar di Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu akan dilepas secara resmi oleh Bupati Kampar H Jefry Noer di Bangkinang, Senin (13/10/2014) pagi .

Hal tersebut disampaikan Ketua Kontingen Kabupaten Kampar  H Syamsul Bahri saat memimpin rapat persiapan keberangkatan kontingen Kampar di Aula Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kampar, di Bangkinang, Kamis (9/10/2014).

324 orang kontingen ini berasal dari belasan cabang olahraga dengan rincian sebanyak 8 orang  dari cabang tinju, 12 orang cabang tarung derajat, 26 orang dari cabang sepakbola, 14 cabang sepak takraw, 32 cabang bola voli indoor, 26 cabang bola basket, 7 cabang bola voli pasir, 20 cabang bulu tangkis, 15 cabang catur, 14 cabang futsal, 11 cabang atletik, 33 cabang dayung, 18 cabag kempo, 20 cabang pencak Silat, 17 cabang karate, 28 cabang tae kwondo, 13 cabang tenis meja dan 7 orang dari cabang tenis lapangan.

Syamsul Bahri menambahkan, untuk keberangkatan kontingen menuju Kabupaten Indragiri Hulu tidaklah sama karena adanya perbedaan dimulainyab jadwal pertandingan. 

Untuk cabang tinju, tarung derajat, sepakbola kontingennya akan berangkat lebih awal dari Bangkinang pada Senin  (13/10) pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya untuk cabang sepak takraw, bola voli indoor dan bola basket akan berangkat pada Selasa (14/10) pukul 08.00 WIB. 

Sementara untuk cabang bola voli pasir, bulu tangkis, catur, futsal, atletik, dayung, kempo, pencak silat, karate, taekwondo, tenis meja dan tenis lapangan akan berangkat pada Kamis  (16/10)  pukul 08.00 WIB.

Syamsul Bahri mengharapkan kepada  seluruh  pengurus, official, pelatih dan atlet agar dapat hadir dan menggunakan pakaian seranam olahraga pada pengukuhan dan pelepasan kontingen Senin (13/10) nanti.

"Dimana dalam pengukuhan nantinya seluruh kita akan diberi arahan untuk nantinya mulai dari keberangkatan, saat perlombaan dan kembali ke Bangkinang semua pihak yang terlibat untuk dapat untuk berjuang dan menjaga nama baik Kampar," ujar Syamsul.

Dia berharap Kontingen Kampar bisa meningkatkan prestasi lebih baik bila dibandingkan pada Porpov VII tahun 2011 lalu di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir dimana Kampar  hanya finis pada urutan ke-8. "Maka nantinya kita harapkan pada tahun ini kita hendaknya bisa menaikkan peringkat lebih baik dan selalu memperjuangkan tradisi juara dicabang sepakbola," ulasnya sebagaimana dilansir suara kampar.com (Rya/ rio)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER