Kanal

416 ASN Pekanbaru Naik Pangkat Tepat Waktu, BKN Berikan Pujian

PELITARIAU, Pekanbaru - Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XII Pekanbaru puji kinerja Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru dalam pelayanan kepegawaian karena mampu menyelesaikan kenaikan pangkat bagi 416 Aparatur Sipil Negara (ASN) tepat waktu.

Bahkan lebih cepat dari jadwal tahunan kenaikan pangkat yakni 1 Oktober 2016," kata Kepala Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara Pekanbaru, Ibtri Rezeki di Pekanbaru, pada acara penyerahan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat ASN dilingkungan Pemko Pekanbaru periode 1 Oktober 2016, Kamis.

Menurut Ibtri ini rekor dari tahun-tahun sebelumnya dimana kabupaten dan kota di wilayah kerjanya selalu terlambat dalam pengusulan kenaikan pangkat ASN.

"Ini bukti pelayanan kepegawaian Pekanbaru bagus, dapat memberikan kenaikan pangkat tepat waktu," pujinya.

Ia berharap layanan kenaikan pangkat ini akan lebih baik untuk masa mendatang. Sehingga memotivasi pegawai dalam bekerja.

Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru M Noer membenarkan sebanyak 416 ASN di jajaran Pemko Pekanbaru menerima SK kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2016.

M Noer mengatakan, pangkat yang diberikan suatu penghargaan yang diberikan pimpinan terhadap kinerja ASN. Sehingga ia berharap semua bekerja maksimal sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang ada.

"Kami berharap ASN yang menerima SK untuk bekerja dengan maksimal," kata M Noer.

Ditengah krisis ekomoni yang melanda seluruh daerah berimbas pada keuangan Pemko Pekanbaru, maka Ia meminta ASN bekerja tidaknya berorientasi pada kegiatan maupun proyek, karena masih banyak pekerjaan lainnya bila melihat tupoksi yang ada.

Ia juga berpesan kepada ASN agar mengerjakan tugas-tugas pokok yang ada pada dia, bukan hanya berorientasi pada kegiatan, ketika ada kegiatan baru kerja tidak sperti itu," katanya lagi.

Lebih lanjut, ia berharap, ASN bekerja sesuai dengan falsafah kerja, salah satunya disiplin. "Jika ASN disiplin dalam bekerja maka kinerja akan meningkat," katanya menambahkan.***(prc/hms)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER