Kanal

KTNA Minta Dukungan Wabup Mewakili Meranti Pada PEDA di Inhu

PELITARIAU, Meranti- Dalam rangka meringankan langkah pada acara Pekan  Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan tingkat Provinsi Riau di tuan rumahi Rengat ,Inhiu yang dibuka pada 19-24 September 206 Mendatang ,  Kontak Tani nelayan andalan Kabupaten Kepulauan Meranti Berkunjung Ke Kantor Wakil Bupati Kepulauan Meranti  sempena untuk meminta arahan dan dukungannya selama Peda itu berlangsung.

Kunjungan  Kontak Tani nelayan Andalan  Meranti  ini  di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Pertanian peternakan dan Ketahanan Pangan Yulian Norwis SE selaku dinas yang menaungi KTNA,  selan itu Ketua KTNA  Asnawi Nazar juga turut hadir serta seluruh anggota KTNA yang ikut dalam PEDA di Inhil tersebut. 

 

Kepala Dinas Pertanian peternakan dan Ketahanan Pangan Yulian Norwis SE saat melaporkan akan keberangkatan anggota KTNA pada acara PEDA kepada Wabup Meranti Drs H Said Hasyim Msi Rabu (14/9/16) mengatakan bahwa sebanyak 23 orang anggota KTNA akan bersaing dan berkompetisi mempromosikan produk unggulan di kabupaten meranti.

 

Ia juga mengatakan selain itu, kita juga banyak akan mengikuti lomba dari bidang olahraga lainnya. Oleh sebab itu kita anggota KTNA meranti berkunjung ke Kantor Wakil Bupati Meranti untuk meminta dukungannya.

 

Alhamdulillah kedatangan seluruh anggota KTNA Meranti ini ternyata mendapat dukungna penuh dari wakil bupati meranti, Selain itu banyak jugamasukan yang di arahkan nya untuk kesuksesan KTNA meranti.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti mengatakan bahwa,” Kabupaten kepulauan meranti ini di limpahi dengan kekayaan alamnya, salah satunya sagu. Banyak olahan dari sagu yang bisa di tampilkan. Tapi alangkah baiknya jika tanaman sagu itu bisa di manfaatkan semua seperti tepung sagunya bisa di buat sempolet dengan cita rasa yang berbeda dari biasanya ,tidak hanya sesuai dengan selera lidah kita tetapi bisa ngena di lidah pengunjung. Selain itu kita bisa tampilkan mato (ulat sagu) dengan berbagai macam

olahan.

 

“Nantinya saya minta  tampilkan sempolit dengan rasa yang berbeda sesuai dengan selera pengunjung, saya juga minta untuk tampilkan olahan mato, dan juga mato mentah”Kata Said

Tidak hanya itu saja,Mantan sekda Siak ini juga meminta KTNA meranti tidak hanya pergi tanpa membawa pulang ilmu.***ek 

 

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER