Kanal

Sebanyak 178 JH Inhu Tiba Di Japura Rabu Depan

PELITARIAU, Rengat –Kalau tidak ada aral melintang sebanyak 178  Jamaah Haji  (JH) asal Kabupaten Inhu akan tiba bandara Japura Kec. Lirik Rabu (15/10) mendatang. Setelah sebelumnya pada Selasa (14/10) sekitar pukul 11.35 Wib tiba di bandara Hang Nadim Batam.

 

Kedatangan JH di Batam akan langsung disambut Bupati Inhu H Yopi Arianto, selanjutnya akan diinapkan satu malam agar dapat beristirahat.Baru  pada Rabu (15/10) pagi, JH asal Kabupaten Inhu ini langsung menuju Pekanbaru menggunakan pesawat. Diperkirakan jemaah tersebut tiba di Pekanbaru sekitar pukul 08.30 Wib dan langsung diberangkatkan menggunakan lima bus menuju Bandara Japura.

 

Demikian diungkapkan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Inhu, H Abdul Kadir, akhir pekan lalu. Menurutnya berdasarkan rapat bersama antara Pemkab Inhu dengan Kemenag Inhu disepakati penyambutan JH oleh masyarakat dan keluarga  akan dilaksanakan di Bandara Japura, Kecamatan Lirik. Lokasi penyambutan jemaah haji ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

 

Menurut Abdul Kadir diperkirakan Rabu siang (15/10) JH sudah sampai di Bandara Japura dan akan langsung disambut masing-masing Camat. Dari Bandara Japura jemaah akan langsung pulang ke rumah masing-masing dipandu oleh Camat.

 

Abdul Kadir menambahkan secara umum kondisi kesehatan 178 JH Kabupaten Inhu dalam kondisi baik. Hanya ada beberapa jemaah yang mengalami gangguan kesehatan akibat kondisi cuaca, tetapi sudah ditangani oleh tim dokter.

 

Lebih jauh disampaikannya, sebelum pulang ke tanah air, JH saat ini masih melaksanakan sejumlah ibadah sunnah, terutama haji wada’ atau ibadah perpisahan. “Kita doakan bersama, semoga seluruh JH Kabupaten Inhu kembali ke tanah air dalam kondisi sehat dan dapat berkumpul kembali dengan anggota keluarga masing-masing,” jelasnya. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER