Kanal

Gubri Dukung Program Pembangunan Merangkai Pulau di Meranti

PELITARIAU, Meranti- Gubernur Provinsi Riau Arsyad Juliandi Rahman datang ke kabupaten Kepulauan meranti dan ikut melaksanakan shalat sunah Iedul Adha bersama masyarakat meranti pada (12/9/16) senin lalu.Tidakhanya itu saja kedatangannya bukan semata-mata untuk melaksanakan Sholat Ied tetapi juga dalam rangka berkoordinasi dengan Pemkab. Meranti, untuk memberikan dukungan terhadap program pembangunan merangkai pulau yang sedang digesa Pemkab Meranti, dalam rangka membuka akses baik menuju Sumatera maupun Kepulauan Riau.

 

 

Untuk mendukung hal itu, Pemprov Riau telah menganggarkan dana total 349 Miliar berupa bantuan keuangan dan biaya langsung. Dan salah satu yang menjadi fokus adalah penyelesaian jalan dari Selatpanjang Kampung Balak yang membutuhkan biaya besar karena kondisi tanahnya yang dinilai berat. 

 

 

Berdasarkan laporan Wakil Bupati kepada Gubri, pembangunan jalan Kampung Balak tengah dalam proses tender. Diharapkan proyek itu dapat segera selesai dan jalan tersebut dapat dilalui kendaraan sehingga berbagai komoditi dari Meranti dapat didistribusikan dengan lancar. Selain itu untuk mendukung program merangkai Pulau di Meranti, Pemprov Riau juga mengupayakan dana APBN untuk pembangunan RORO Pulau Padang-Bangkalis.***ek

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER