Kanal

Penyisihan Group Sepakbola Porprov Inhu Pada Tiga Lokasi

PELITARIAU, Rengat -Tiga lapangan berbeda akan menjadi saksi tempat dilaksanakannya pertandingan sepakbola Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) VIII di Inhu. Ketiga lapangan tersebut akan di pergunakan sebagai lokasi pertandingan tiga group.

 

masing-masing lapangan Garuda di Kec. Pasir Penyu, Lapangan sepak bola Lirik di Kec. Lirik dan lapangan sepakbola Titian Resak di Kec. Seberida.

 

Untuk group A akan dilaksanakan dilapangan sepak bola Lirik Kec. Lirik. Di group ini ditempati juara bertahan Porda VII  Riau lalu, Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak dan Dumai.  

 

Hasil tersebut diketahui setelah panitia pelaksana cabang olahraga sepakbola menggelar drawing, Kamis (9/10) di sekretariat KONI Riau, Pekanbaru. Selanjutnya di group B akan melaksanakan pertandingan di lapangan sepak bola Titian Resak Kec. Seberida.

 

Pada group B  akan berlaga tim sepakbola Porprov dari Kab.  Pekanbaru, Inhil dan Kuansing. Sementara itu tuan rumah Inhu berada di group C  bersama Kabupaten Bengkalis dan Meranti .

 

Pertandingan babak penyisihan grup C akan digelar di Lapangan Sepakbola Garuda Airmolek, Kecamatan Pasir Penyu. Pertandingan di grup C ini akan menarik sebab tuan rumah  pada Porda VI di Bengkalis, Inhu gagal maju ke babak final setelah dikalahkan tuan rumah Kabupaten Bengkalis.

 Sedangkan pada Porda VII di Kabupaten Inhil, tim sepakbola Kabupaten Meranti menggagalkan Kabupaten Inhu untuk maju ke babak berikutnya.

 

Sementara itu pihak PSSI Riau, Misbah Ibrahim mengatakan untuk grup futsal, grup A di huni Kabupaten Inhil, Kampar, Siak dan kuansing. Grup B diisi Kota Pekanbaru, Kabupaten Rohul, Kota Dumai dan Kabupaten Pelalawan. Sedangkan di grup C di isi Kabupaten Inhu, Bengkalis dan Meranti.

 

"Untuk screning pemain sepakbola akan dilaksanakan tanggal 14 dan 15 Oktober 2015 di Pematangreba. Sedangkan screaning futsal dilaksanakn tanggal 17 dan 18 Oktober 2014. Sebab setelah screaning tidak ada lagi perubahan pemain, baik sepakbola maupun futsal,” jelasnya.

 

Selain itu Misbah mengatakan pertandingan sepakbola akan dilaksanakan mulai 15 Oktober 2014 dengan system setengah kompetisi. Juara dan runner up masing-masing grup akan melaju ke babak selanjutnya dan kembali akan dibagi menjadi dua grup untuk mencapai 4 tim ke semifinal.

 

Misbah berharap, seluruh tim dapat memahami apa yang sudah disepakati pada manajer meeting dan juga peraturan baku dari PSSI, sehingga semua jadwal yang sudah disusun dapat terlaksana dengan baik. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER