Kanal

Sekda Inhil Hadiri Serah Terima BMN dari Kemen PU Pera

PELITARIAU, Inhil- Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin menghadiri  acara serah terima Barang Milik Negara (BMN) dari Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat kepada Pemerintah Daerah dan Yayasan, Rabu (31/8) kemarin.
 
Acara yang ditaja oleh Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat ini dipusatkan di Auditorium Kementerian PUPR.Sekda mengungkapkan bahwa Inhil masuk diantara 62 kabupaten/kota dan provinsi yang menerima penyerahan aset yang diperuntukkan untuk PDAM Tirta Indragiri.
 
"Di antara aset itu berupa instalasi air permukaan dan mata air kapasitas sedang, jaringan air minum dan pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), kita berharap PDAM Tirta Indragiri bisa memanfaatkan hal tersebut dengan baik dan maksimal, " ungkap Said Syarifuddin.
 
Lebih jauh Sekdakab berujar bahwa ada tanggung jawab besar PDAM, disamping mencari keuntungan, yakni berfungsi sosial, apalagi dengan kondisi masyarakat Inhil.
 
"Kepada manajemen PDAM diharapkan dapat mengatur strategi sebaik mungkin agar penyediakan air bersih kepada masyarakat dapat direalisasikan dengan baik, " harapannya.
 
Selain itu, Sekdakab juga meminta masyarakat Inhil, khususnya para pelanggan PDAM Tirta Indragiri agar bisa memiliki tanggung jawab untuk membayar tagihan pemakaian air.
 
"Air ini kebutuhan kita bersama, milik kita bersama, jadi kita berharap masyarakat konsumen air PDAM selalu tepat waktu membayar rekening air, karena dari itulah kelancaran operasional PDAM bisa dipertahankan, " jelasnya.***Bud/adv


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER